Ronaldo Bikin Parma Babak Belur di Kandang

Minggu, 20 Desember 2020 - 04:41 WIB
loading...
Ronaldo Bikin Parma Babak Belur di Kandang
Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol saat Juventus menang 4-0 atas Parma pada laga lanjutan Serie A di Stadion Ennio Tardini, Minggu(20/12/2020) dinihari WIB / Foto: Twitter Juventus
A A A
PARMA - Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol saat Juventus menang 4-0 atas Parma pada laga lanjutan Serie A di Stadion Ennio Tardini, Minggu(20/12/2020) dinihari WIB. CR7 setidaknya tercatat sebagai salah satu pemain yang mampu mencetak setidaknya 32 gol dalam satu tahun kalender dalam sejarah Serie A.

Juventus , yang mengincar kemenangan melawan Parma justru mendapatkan perlawanan yang sengit. Tapi Andrea Pirlo sepertinya punya kartu truf bagaimana menjinakkan permainan tuan rumah melalui Dejan Kulusevski.

Maklum, Kulusevski musim lalu sempat dipinjamkan ke Parma dan kelemahan tim tersebut sudah diketahuinya sehingga tak aneh ketika pemain sayap itu membobol gawang tuan rumah di menit 23. (Baca juga: Messi Butuh 17 Musim Samai Rekor Gol Pele )

Selang tiga menit kemudian, Juventus memperbaiki kedudukan menjadi 2-0 lewat aksi Ronaldo . Keunggulan dua gol tanpa balas bertahan hingga interval pertama usai. (Baca juga: Tempati Posisi Teratas Jelang Hari Natal, Pertanda Liverpool Juara Liga Inggris? )

Di babak kedua, Juventus kembali mencetak gol ketiganya saat laga baru berjalan tiga menit. Lagi-lagi Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor.

Ronaldo masuk dalam daftar pemain keempat dalam sejarah Serie A dengan jumlah 32 gol selama tahun ini. Posisi pertama ditempati Felice Placido Borel (1993) dengan 41 gol.

Parma mencoba keluar dari tekanan setelah tertinggal 0-3 dari Juventus. Namun upaya mereka untuk mengejar ketertinggalan gagal terwujud. Alih-alih mencari gol, tuan rumah justru kembali kebobolan di menit 85 melalui aksi Alvaro Morata.

Hingga pertandingan usai skor 4-0 untuk kemenangan Juventus tak berubah. Juventus akhirnya membawa pulang tiga poin.

Berkat kemenangan itu posisi mereka naik ke peringkat ketiga pada klasemen sementara Serie A dengan nilai 27 poin. Sedangkan Parma menduduki urutan keempat dengan raihan 12 angka.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4178 seconds (0.1#10.140)