Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (19-20/12/2020)

Minggu, 20 Desember 2020 - 06:00 WIB
loading...
Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (19-20/12/2020)
Everton membuat posisi Mikel Arteta semakin terjepit. Ini disebabkan setelah The Toffees menang 2-1 melawan Arsenal di Stadion Goodison Park, Minggu (20/12/2020) dinihari WIB / Foto: Kolase
A A A
LONDON - Everton membuat posisi Mikel Arteta semakin terjepit. Ini disebabkan setelah The Toffees menang 2-1 melawan Arsenal di Stadion Goodison Park, Minggu (20/12/2020) dinihari WIB.

Dua gol kemenangan tuan rumah masing-masing dicetak Rob Holding (Og 22') dan Yerry Mina (45'). Sedangkan satu gol hiburan Arsenal disumbangkan Nicolas Pepe (Pen 35').

Berkat kemenangan ini Everton menyenggol posisi Tottenham Hotspur dengan raihan 26 poin. Tim polesan Carlo Ancelotti hanya tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Liverpool. (Baca juga: Tempati Posisi Teratas Jelang Hari Natal, Pertanda Liverpool Juara Liga Inggris? )

Ini pertama kalinya sejak musim 2004/2005, Everton menduduki posisi empat besar sebelum perayaan Natal. Sementara Arsenal semakin menjauh dari posisi 10 besar.

Saat ini Arsenal menduduki peringkat 15 dengan nilai 14 angka. Itu merupakan poin terburuk yang pernah diraih The Gunners dalam 14 pertandingan di Liga Primer Inggris sejak musim 1974/1975.

Mengacu pada rapor merah tersebut, maka waktu Arteta bersama Arsenal hampir habis. Kini, mantan asisten Pep Guardiola itu tinggal menunggu surat pemecatan dari klub jika ia kembali gagal menghadirkan kemenangan buat Meriam London.

"Tanpa kebobolan banyak kami kalah dalam dua momen penting. Kami bereaksi sangat baik. Kami mendominasi permainan. Kami menciptakan peluang yang cukup setidaknya untuk tidak kalah. Kami membentur mistar. Kami tidak beruntung," sesal Arteta pasca pertandingan dikutip dari Sky Sports.

"Kami berada dalam pertarungan besar. Kami kalah melawan Burnley tanpa tembakan tepat sasaran, dan sekarang kami kalah karena beberapa peluang. Ini sangat sulit ketika Anda memainkan tim yang bertahan rendah dan membuang-buang waktu. Kami mempersulit diri kami sendiri untuk kebobolan gol pertama.

"Saya pikir kami memiliki 15 tembakan tetapi hanya dua tepat sasaran. Kami perlu meningkatkan kecepatan kami, itulah kenyataannya. Kami perlu menghasilkan lebih banyak untuk memenangkan pertandingan sepak bola. Ketika sampai pada detail kecil, tim lain menginginkannya lebih banyak," imbuh Arteta.

Berbanding terbalik dengan Arsenal, Liverpool dan Manchester City justru tampil luar biasa pada pekan 14 Liga Inggris. Dua kesebelasan itu sukses memetik kemenangan tandangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)