Shin Tae-yong Puas Performa Timnas U-19 Tapi......

loading...
Shin Tae-yong Puas Performa Timnas U-19 Tapi......
Pemain timnas U-19 pada sesi internal game di Lapangan D , Senayan, Jakarta, Minggu (20/12/2020). foto : pssi
JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-19 mulai menunjukkan progres menjanjikan. Salah satu indikatornya adalah tempo permainan yang semakin cepat seiring peningkatan fisik dan teknik skuad Garuda Nusantara.

Timnas U-19 terus digembleng pada pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Dalam sepekan terakhir, David Maulana dkk digenjot secara fisik dan taktikal oleh pelatih Shin Tae-yong .

Baca juga : Mimpi Rossi Punya Tim MotoGP Sendiri Bisa Terwujud

Pada latihan Minggu (20/12/2020), skuad Garuda Nusantara kembali diberikan materi internal game di Lapangan D Senayan, Jakarta. Sebanyak 32 pemain dibagi dalam dua yakni tim jersey warna biru dan ungu.

“Pemain menunjukkan perkembangan yang bagus. Tentu ini hal yang bagus, apalagi kami akan berangkat menjalani TC di luar negeri. Pada beberapa kali internal game para pemain menunjukkan semangat, kerja keras dan tempo permainan yang cepat,” kata Shin Tae-yong dilansir laman PSSI, Minggu (20/12/2020).



Baca juga : Ronaldo Puncaki Top Skor Serie A, Pirlo: Dia Ngamuk karena Gagal Eksekusi Penalti

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu memberikan catatan yang harus menjadi fokus perbaikan. Salah satunya adalah transisi permainan dari menyerang menuju bertahan. Kemudian kemampuan pemain menerjemahkan taktik pelatih dalam pertandingan. “Selain itu performa pemain di lapangan juga harus terus ditingkatkan,” tambahnya.

Gelandang timnas U-19 Mohammad Kanu Helmiawan membenarkan jiak kondisi fisik dan tekniknya semakin baik selama menjalani TC. Ia mengaku sebulan lebih menjalani TC, tim pelatih banyak memberikan berbagai menu latihan kepada dirinya dan rekan-rekan pemain timnas U-19.

Baca juga : Persija Ditolak AFC, Persipura Melenggang ke Piala AFC 2021

“Saya rasa tim semakin solid, percaya diri dan kompak. Kami harus selalu bekerja keras, disiplin serta memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” pungkasnya.



Pemusatan latihan yang berlangsung sejak Jumat (13/11/2020) lalu itu akan terus digelar hingga keberangkatan timnas U-19 ke luar negeri. Spanyol digadang-gadang menjadi negara tujuan menggelar TC sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top