Presiden UFC Halangi Mike Tyson Naik Ring: Umurmu 53, Tolong Jangan Lakukan Itu!

Rabu, 13 Mei 2020 - 23:04 WIB
loading...
Presiden UFC Halangi Mike Tyson Naik Ring: Umurmu 53, Tolong Jangan Lakukan Itu!
Presiden UFC Dana White memohon kepada legendaris tinju dunia Mike Tyson untuk tidak kembali naik ring/Twitter/danawhite(@danawhite)
A A A
LAS VEGAS - Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White memohon kepada legendaris tinju dunia Mike Tyson untuk tidak kembali naik ring. Tyson bernafsu menyudahi 15 tahun masa pensiunnya dan White menasihati mantan juara kelas berat tak terbantahkan itu tidak perlu bertarung lagi.

Tyson sudah dua kali memperlihatkan skill dan keganasannya yang tidak pudar di usia 53 tahun lewat unggahan di akun Instagram terverifikasi milikinya (@miketyson). Pada postingan terakhir, The Baddest Man on the Planet -julukan Tyson- memamerkan gerakan hook kiri dan kanan tajam dalam sesi latihan yang dibimbing Rafael Cordeiro.

Petinju kelas berat pertama yang memegang sabuk WBA, WBC, IBF, dan juara linier itu menggoda penggemar tinju dengan mengatakan "Saya akan kembali" di akhir video berdurasi 25 detik. "Apa pun mungkin terjadi ketika Anda cerdas tentang hal itu. Berlatih cerdas. Pulih lebih cerdas," tulis Tyson. ( ).

White yang merupakan teman dekat Tyson, tidak ingin melihat comeback itu terjadi. Tyson, pria kelahiran New York City, Amerika Serikat, 30 Juni 1966, pensiun naik ring sejak 2005, setelah dikalahkan Kevin McBride.

"Saya suka Mike Tyson," kata White pada Tim dan Sid seperti dilansir boxingscene.com. "Saya memohon padanya untuk tidak pergi bertarung. Saya bilang, 'Anda terlihat luar biasa, Anda masih eksplosif, Anda jelas masih kuat, Anda salah satu yang hebat sepanjang masa. Tapi, Mike, umurmu 53, tolong jangan lakukan itu, tolong'."

White bahkan mengisyaratkan akan turun tangan dengan memberikan tawarannya sendiri demi menghentikannya membuat comeback.

"Intinya adalah saya tidak ingin Mike bertarung. Jika sampai melakukan sesuatu yang gila, saya mungkin harus maju dan mencari langkah agar dia tidak melakukannya.”

White tidak yakin apa yang telah direncanakan Tyson. Tapi, dia telah mendiskusikan skenario untuk mengambil bagian dalam beberapa pertarungan ekshibisi -melawan petinju sesungguhny- demi mengumpulkan uang untuk amal. Tapi, banyak yang mencemaskan bahwa aksi ekshibisi akan menggodanya comeback penuh.

"Dia benar-benar ingin melakukan sesuatu," kata White. "Saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan tetapi dia benar-benar ingin melakukan sesuatu."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)