Jelang Olimpade, Tokyo Diganggu Lonjakan Kasus Positif Covid-19

loading...
Jelang Olimpade, Tokyo Diganggu Lonjakan Kasus Positif Covid-19
Gubernur Tokyo, Yuriko Koike, mengatakan bahwa fasilitas kesehatan setempat hampir kewalahan. Foto: Inside The Gamez
TOKYO - Tokyo mencapai 10.000 kasus virus corona (Covid-19) dalam sebulan- untuk pertama kalinya sejak awal pandemi. Persiapan Olimpiade Tokyo 2020 menjadi pertanyaan.

Lonjakan kasus positif Covid-19 di Tokyo mencapai rekor tertinggi hanya tujuh bulan sebelum Olimpiade dijadwalkan digelar di sana. Gubernur Tokyo, Yuriko Koike, mengatakan bahwa fasilitas kesehatan setempat hampir kewalahan.

“Sistem perawatan kesehatan Tokyo mendekati kapasitasnya,” kata Yuriko Koike kepada Japan Times, dikutip Inside The Games, Senin (21/12/2020).

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )



Tokyo telah mencatat hampir 51.500 kasus positif yang mengakibatkan lebih dari 500 kematian sejak dimulainya pandemi virus corona. Dalam 24 jam terakhir, sebanyak 822 kasis baru ditemukan. (Baca Juga: Tokyo 2020 Terbitkan Jadwal Test Event Olimpiade )

“Rumah sakit bisa segera kehilangan kemampuan dan mengerjakan tugasnya pada saat krisis tahun ini,” lanjut Yuriko Koike.

Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Tokyo, Norio Ohmagari, mengatakan bahwa lonjakan kasus perlu segera ditekan dengan menerapkan kebijakan yang lebih ketat. Misalnya pembatasan di tempat-tempat umum.



“Tindakan yang lebih kuat diperlukan untuk mencegah lebih banyak orang terinfeksi,” kata Norio Ohmagari. (Lihat Grafis: Tak Hanya Nikmat, Juga Menyehatkan. Ini Manfaat Wasabi )
Jelang Olimpade, Tokyo Diganggu Lonjakan Kasus Positif Covid-19
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top