Marc Marquez Ungkap Kelebihan Joan Mir Bisa Menjuarai MotoGP 2020

Senin, 21 Desember 2020 - 11:02 WIB
loading...
Marc Marquez Ungkap Kelebihan Joan Mir Bisa Menjuarai MotoGP 2020
Joan Mir layak menjuarai MotoGP 2020/Foto/MotoGP.com
A A A
CERVERA - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengakui Joan Mir layak menjuarai MotoGP 2020. Marquez menyebut pembalap Suzuki Ecstar itu memiliki syarat untuk menjadi juara dunia.

Menurut Marquez, Mir juara berkat usaha kerasnya untuk tampil konsisten sepanjang musim. Komentar Marquez sekaligus menepis anggapan Mir juara MotoGP 2020 lantaran dirinya absen karena cedera. (Baca juga: Pol Espargaro Siap Saingi Marquez di Repsol Honda ).

Marquez absen selama semusim setelah mengalami kecelakaan parah di balapan pertama, MotoGP Spanyol 2020. Saat Marquez absen, Mir, yang awalnya tidak diunggulkan, mencuat ke permukaan dengan penampilan apiknya.

Mir meraih tujuh podium yang salah satunya berbuah kemenangan. Mir memenangkan MotoGP Eropa 2020 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu, 8 November 2020.
(Baca juga: Lewis Hamilton dan Mercedes Belum Bahas Kontrak Baru ).

Tambahan 25 poin dari MotoGP Eropa 2020 mempermudah Langkah Mir untuk menjadi juara. Pembalap asal Spanyol itu unggul 37 poin dari dua rivalnya, yaitu Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo .

Saat tampil di balapan penentuan, MotoGP Valencia 2020, yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 15 November 2020, Mir cuma finis di posisi ketujuh. Akan tetapi, itu sudah cukup untuk mengantarkan Mir menjadi juara MotoGP 2020.(Baca juga: Joan Mir: Tanpa Marquez MotoGP 2021 Tetap Menarik ).

Berdasarkan penampilan Mir pada musim lalu, Marquez pun mengakui kehebatan kompatriotnya tersebut. Akan tetapi, Marquez bertekad untuk merebut gelar juara MotoGP dari tangan Mir pada musim 2021.

"Dia (Mir) yang paling konsisten dan pantas mendapatkannya. Konsistensi adalah kunci dalam setiap musim, Mir akhirnya meraih gelar juara tanpa melakukan sesuatu yang istimewa," kata Marquez, mengutip dari Motorsport, Senin (21/12/2020).

“Meraih itu pada tahun keduanya di MotoGP memiliki banyak nilai. Tahun depan, Mir harus mempertahankan mahkota juara. Terlepas dari siapa yang ada di lintasan, Mir harus berjuang untuk gelar tahun depan,” tuturnya.

“Motornya akan sama karena tidak ada perubahan regulasi. Dia akan berjuang karena dia punya bakat, dan saya akan mencoba merebut gelar darinya," ujar Marquez.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)