Musik dan Penonton Kardus, Upaya Klub Bundesliga Bangun Atmosfer Stadion

Rabu, 13 Mei 2020 - 21:39 WIB
loading...
Musik dan Penonton Kardus, Upaya Klub Bundesliga Bangun Atmosfer Stadion
Figur kardus seukuran aslinya dengan foto-foto penggemar sepak bola di tribun Stadion Borussia Moenchengladbach, Jerman, Rabu (13/5/2020)/Foto/tangkapan layar Reuters/Thilo Schmuelgen
A A A
MUNICH - Mata dunia olahraga akan tertuju ke Jerman akhir pekan ini. Kompetisi Bundesliga 2019/2020 akan menjadi 'liga besar' pertama yang memulai kembali setelah penghentian akiabat pandemi Covid-19. Akan ada yang berubah di lapangan saat Bayern Muenchen memburu gelar kedelapan beruntun.

Liga Sepak Bola Jerman memutuskan pekan lalu untuk melanjutkan divisi pertama dan kedua mulai 16 Mei setelah skorsing dua bulan, dengan tim menjalani masa isolasi tujuh hari setelah melakukan tes virus corona.

Bayern yang memimpin klasemen memulai sembilan pertandingan tersisa dengan perjalanan ke Union Berlin pada Minggu (17/5/2020) dengan Borussia Dortmund, empat poin di belakang klub Bavarians tersebut, bermain melawan Schalke 04 sehari sebelumnya (Sabtu).

"Bundesliga berhasil menjadi liga besar pertama di dunia yang kembali bergulir," kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge seperti dilansir Reuters.

"Dan dengan Bundesliga sebagai satu-satunya liga yang akan disiarkan di televisi, saya berharap kami akan memiliki pemirsa satu miliar," katanya kepada majalah SportBild, Rabu (13/5/2020).

Peraturan kesehatan yang ketat akan dilakukan, yang berarti semua pertandingan akan dimainkan di stadion kosong dengan hanya 300 staf dan pejabat penting di dalam dan sekitar arena.

Pemain telah diberitahu untuk tidak meludah, merayakan gol berkelompok, atau menyentuh tangan dengan rekan satu tim, sementara beberapa klub akan menggunakan musik dan potongan karton penggemar untuk membangun suasana di pertandingan.

Liga nekat menyelesaikan musim pada 30 Juni karena alasan kontrak dan sadar akan risiko penangguhan lain jika ada banyak kasus virus positif di antara para pemain.

Namun, jeda kompetisi menjadi keuntungan bagi striker Bayern Robert Lewandowski yang pulih dari cedera kaki. Pemain asal Polandia itu memimpin daftar top skor dengan mengantongi 25 gol, dan akan mengejar rekor satu musim dengan 40 gol yang dibuat Gerd Mueller pada tahun 1972.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)