Jelang Lazio vs Napoli: Kontrak Simone Inzaghi Disorot

Sabtu, 19 Desember 2020 - 15:23 WIB
loading...
Jelang Lazio vs Napoli: Kontrak Simone Inzaghi Disorot
Live di RCTI, Ini Prediksi Pertandingan Lazio Vs Napoli. Foto: RCTI Plus
A A A
ROMA - Simone Inzaghi dilaporkan bertemu dengan pemainnya di Formello, Kamis (17/12/2020) menyusul kinerja mengecewakan SSC Lazio di pentas domestik. Pelatih berusia 44 tahun tersebut juga dikabarkan segera mengadakan pertemuan dengan presiden Claudio Lotito untuk membahas masa depannya di klub.

Seperti diketahui, Lazio menunjukkan performa bagus di Eropa dengan lolos ke babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun. Tetapi, itu tidak diimbangi dengan kinerja I Biancocelesti di pentas domestik di mana mereka baru meraih 18 poin dalam 12 pertandingan pembuka musim ini dan menjadi awal terburuk di era Inzaghi di Serie A.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Saat ini, Lazio terpuruk di urutan kesembilan klasemen sementara tertinggal enam poin dari AS Roma yang menduduki peringkat keempat (24 poin). Karenanya, Inzaghi merasa perlu untuk berpidato di depan tim. Dia mengatakan menjaga kolektivitas dan kekompakkan adalah faktor penting agar Lazio segera bangkit di Seri A pasca kalah 1-2 dari Hellas Veronadan ditahan 1-1 oleh Benevento.

Inzaghi juga mendapatkan dukungan dari beberapa pemain utama, Mereka percaya tim bisa kembali ke performa terbaiknya. Lazio harus mampu melewati semua tantangan, terutama saat menjamu SSC Napoli di Stadio Olimpico, Senin (21/12/2020). Kemudian AC Milan, Kamis (24/12/2020) sebelum liburan akhir tahun.

“Kami harus kembali menjadi tim yang solid. Keutuhan tim adalah satu-satunya hal yang penting saat ini agar kami bisa kembali ke jalur di Seri A. Daftar jadwal pertandingan didepan begitu luar biasa. Saya percaya tim ini memiliki banyak potensi, tetapi tenaga kami pasti terkuras bermain berselang tiga hari,” kata Inzaghi dilansir football-italia.

Selain mengemban tugas mengembalikan performa terbaik timnya,Il Corriere dello Sport mengabarkan Inzaghi akan bertemu presiden Claudio Lotito sebelum pertandingan kandang melawan Napoli. Kontrak senilai 2 juta euro per tahun Inzaghi akan berakhir pada 2021 dan Inzaghi dilaporkan menuntut gaji 3 juta euro setahun.

Tetapi, Lazio nampaknya tidak akan menawarkan sebanyak itu. Lotito diperkirakan akan menawarkan kontrak satu tahun, senilai 2,5 juta euro per tahun dan menambahkan bonus jika Lazio lolos ke Liga Champions. Lazio sejatinya tidak ingin kehilangan Inzaghi. (Baca Juga: Bayern Pantang Remehkan Lazio )

Pasalnya, sejak meninggalkan tim primavera dan menangani tim utama Lazio pada 2016, Inzaghi membuat I Biancocelesti begitu solid dan mampu bersaing dengan para rival papan atas Serie A. Dia bahkan telah mempersembahkan tiga gelar yakni Coppa Italia: 2018–19 dan Supercoppa Italiana: 2017, 2019.

Hal itu membuat kualitas Inzaghi sangat diperhitungkan. Pelatih kelahiran Piacenza, Italia tersebut dirumorkan masuk dalam radar dua raksasa Serie A, Juventus dan Inter Milan. Keduanya masih belum menunjukkan konsistensi yang diinginkan dibawah komando Andrea Pirlo dan Antonio Conte.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5055 seconds (0.1#10.140)