Jack Miller Tak Sabar Ikuti Jejak Casey Stoner

Selasa, 22 Desember 2020 - 02:02 WIB
loading...
Jack Miller Tak Sabar Ikuti Jejak Casey Stoner
Jack Miller siap unjuk gigi di tim pabrikan Ducati/Foto/motorsport.com
A A A
TOWNSVILLE - Jack Miller siap unjuk gigi di tim pabrikan Ducati . Pembalap asal Australia itu bertanggung jawab untuk mengembalikan kejayaan Ducati yang terakhir kali juara MotoGP pada 2007 bersama Casey Stoner .

Miller tidak sabar membuka lembaran baru dalam kariernya bersama tim Mission Winnow Ducati setelah berpisah dengan tim satelit (Pramac Ducati), yang telah dibela sejak 2018, untuk naik kelas ke tim pabrikan. ( ).

Miller sudah berhasrat bergabung ke tim pabrikan Ducati sejak pertama kali menginjakkan kaki di Pramac. Pramac merupakan batu loncatan Miller untuk mewujudkan mimpinya bergabung ke tim pabrikan asal Italia tersebut.

Meski sudah bergabung ke Pramac, Miller tidak langsung mendapatkan tawaran ke tim pabrikan Ducati. Saat Miller bergabung, kursi pembalap tim pabrikan Ducati masih diisi Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. (Baca juga: Pol Espargaro Siap Saingi Marquez di Repsol Honda ).

Ketika Lorenzo hengkang ke Honda pada musim 2019, Ducati tidak memberikan kursi pembalap kepada Miller. Ducati justru mengontrak rekan setim Miller di Pramac, Danilo Petrucci. Ducati mengontrak Petrucci selama setahun dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan jika tampil apik.

Miller tidak berputus asa dengan keputusan Ducati. Dia tetap tampil maksimal supaya Ducati meliriknya saat performa Petrucci tidak bagus. Akan tetapi, Petrucci tampil bagus sehingga mendapatkan perpanjangan kontrak. (Baca juga: Lewis Hamilton dan Mercedes Belum Bahas Kontrak Baru ).

Kesempatan Miller untuk membela Ducati baru tiba sekarang karena Ducati tidak memperpanjang masa bakti Petrucci dan Dovizioso. Miller naik kelas ke Ducati bersama rekan setimnya di Pramac dalam dua musim terakhir ini, Francesco Bagnaia.

Miller memiliki banyak kenangan indah bersama Pramac yang tidak mungkin dilupakan. Akan tetapi, pembalap asal Australia itu siap untuk menatap masa depan bersama Ducati.Tantangan terbesar pun menanti Miller di MotoGP 2021.

“Beberapa tahun terakhir ini, sangat menyenangkan. Bagi saya, ini juga sangat menyedihkan karena saya meninggalkan semua orang di Pramac,” kata Miller, mengutip dari Tutto Motori Web, Senin (21/12/2020).

“Namun, saya tidak sabar untuk memakai warna merah tahun depan. Saya senang pergi ke Ducati dan merasa tahun ini telah mengambil peran yang lebih penting,” tuturnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3331 seconds (0.1#10.140)