Gurita Bisnis Pemain Barcelona Gerard Pique

Senin, 21 Desember 2020 - 18:49 WIB
loading...
Gurita Bisnis Pemain Barcelona Gerard Pique
Gerard Pique saat mengumumkan menjadi investor platform football fantasy Sorare./foto/ist
A A A

BARCELONA – Bek tengah Barcelona Gerard Pique ternyata memiliki ketertarikan luar biasa pada dunia bisnis. Bisnisnya bahkan sudah menggurita ke semua lini. Mulai dari perusahaan investasi, teknologi sampai properti. Terakhir dia baru saja mengumumkan keterlibatannya dalam bisnis game online football fantasy bernama Sorare sebagai penasihat strategis.

Sorare, sebuah game sepak bola fantasi (football fantasy) yang memungkinkan pemain untuk melakukan aksi jual beli dan mengumpulkan pemain sepak bola dari liga di seluruh dunia dengan kartu digital. Seperti dilansir dari forbes, perusahaan asal Prancis ini berusaha memberikan pengalaman orisinal dan fleksibel bagi pengguna sambil mengadopsi cryptocurrencydan sudah memiliki basis pengguna puluhan ribu.

Pique menginvestasikan 3 juta euro untuk membantu pengembangan platform permainan sepak bola fantasi yang unik dan berkembang pesat dengan ambisi tinggi. "Saya telah menjadi penggemar berat kartu sepak bola sejak saya masih kecil. Sebagai wirausahawan, menurut saya dunia sepak bola sendiri harus berinovasi," kata Pique dalam konferensi pers melalui zoom dikutip forbes.

Kesepakatan ini membuat gurita bisnis pemain berusia 33 tahun itu menjadi semakin luas. Usahanya mencakup berbagai bidang seperti minuman isotonik, eSports, perusahaan makanan dan properti industri dan perumahan. MelaluiKerard Project 2006 SL dia bermain di bidang promosi, konstruksi jenis industri dan perumahan, penjualan dan sewa real estat, representasi atlet serta citra dan hak pemasaran Pique.

Dia juga bertanggung jawab atas Kosmos Global Holding SL, yang mengelola Piala Davis dengan nilai investasi USD3,4 miliar, serta perusahaan produksi konten Kosmos Studios, yang menangani aktivitas rekreasi, film, dan produk lainnya. Khusus Piala Davis, Federasi Tenis Internasional bahkan mempercayaiKosmos merombak Piala Davis. Mulai 2019, Piala Davis menjadi Piala Dunia yang mempertemukan 18 negara terbaik untuk berhadapan lebih dari seminggu.

Tetapi tidak semuanya berhasil: Perusahaan video game-nya Kerad Games tutup dua tahun lalu, begitu pula bisnis restoran pertamanya, restoran burger YOURS. “Saya tidak melakukannya demi uang. Saya melakukannya untuk bersenang-senang. Saya juga melakukannya untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa saya bukan hanya pemain sepak bola. Aku adalah aku," tandas Pique.

Tapi, Pique datang ke dunia bisnis tidak sekadar modal uang. Ayahnya mengungkapkan pada 2012 Pique memiliki IQ 140yang berarti di atas rata-rata karena90% populasi dunia berkisar antara 85 dan 115. Dia diterima di salah satu kampus ternama di Amerika Serikat, Universitas Harvard. Di kampus anggota Ivy League itu, dia berusaha meraih gelar Master of Business Administration. Dengankecerdasan, pendidikan, dan jaringan kuat telah memungkinkannya menciptakan kerajaan bisnis.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)