Ronaldo-Morata Salah Satu Pasangan Paling Hot Eropa

Senin, 21 Desember 2020 - 21:05 WIB
loading...
Ronaldo-Morata Salah Satu Pasangan Paling Hot Eropa
Alvaro Morata (9) dan Cristiano Ronaldo (kanan) saat melawan Parma./foto/juventus,com
A A A

TURIN - Pelan tapi pasti, Juventus mulai merangsek ke perebutan gelar juara Serie A musim ini. Setelah sempat terlempar dari empat besar, mereka kini sudah mulai menekan duo Milan, AC Milan serta Inter Milan. Meningkatnya performa Juve tak lepas dari performa dua penyerang mereka, Cristiano Ronaldo (CR7) dan Alvaro Morata .

Keduanya bisa dianggap sebagai pasangan hot di sepak bola Eropa pertengahan musim ini. Ronaldo memiliki 12 gol dan satu assist yang membuat penyerang asal Portual itu berada didaftar teratas pencetak gol sementara Serie A.Morata mengoleksi empat gol di plus lima assist. Jika dibuat kombinasi, kontribusi golRonaldo dan Morata mencapai20 dari 28 gol La Vecchia Signora sampai giornata ke-13. Menariknya, tiga dari lima assist Morata, terarah kepada CR7 yang sudah menjadi rekannya di Real Madrid.

Keduanya juga berperan dalam laju Juventus di Liga Champions. Sepanjang fase grup, CR7 menciptakan empat gol dan satu assist, sedangkan Morata sukses menghasilkanenam gol, satu assist. Data ini yang membuat Pelatih Juventus Andrea Pirlo seperti selalu memasangkan keduanya di lini depan Juventus. Pirlo rela mencadangkan Paulo Dybala meski pemain asal Argentina itumengirim sinyal akan hengkang. (Baca Juga: Juventus Lelah Bahas Isu Kepindahan Paulo Dybala)

Seperti saat laga melawan Parma, Minggu (21/12) dini hari. Morata seperti menjawab kekecewaan Pirlo karena telah membuang kesempatan dan peluang pada laga sebelumnya. Dia mencetak satu gol dan satu assist yang ikut membantu Juve memenangkan pertandingan dengan empat gol tanpa balas. Pirlo sampai harus melemparkan pujian kepada dua penyerangnya tersebut. "Ini Juventus yang ingin saya lihat. Penyerang kami Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata harus kembali ke jalur mencetak gol,” kata Pirlo, dikutip dari football-italia.

Juventus kini berada di peringkat ketigaklasemen sementara Serie A. Memiliki 27 poin, timasalTurin tersebut berjarak tiga poin dari peringkat kedua klasemen sementara Inter Milan, dan empat angka dariAC Milan yang berada di peringkat pertama. Juve memiliki kesempatan memangkas jarak poin dengan Milan menjadi satu jika bisa menundukkan Fiorentina padapekan ke-14 di Allianz Stadium.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)