Benzema Lebih Penting dari Ronaldo di Era Zinedine Zidane

Senin, 21 Desember 2020 - 21:00 WIB
loading...
Benzema Lebih Penting dari Ronaldo di Era Zinedine Zidane
Karim Benzema merayakan golnya bersama Real Madrid./foto/realmadrid.com
A A A
MADRID - Penyerang Real Madrid Karim Benzema sedang menjadi pembicaraan dengan apa yang dilakukan sampai pertengahan musim ini. Pemain asal Prancis itu bahkan disebut memiliki kontribusi lebih penting di Madrid dibandingkan penyerang asal Portugal Cristiano Ronaldo pada era pelatih Zinedine Zidane.

Penilaian itu disampaikan ahli statistik Pedro Martin yang memposting pesan di akun media sosial Twitter kemudian dikutip media Spanyol AS. Martin menyimpulkan "Benzema lebih penting bagi Madrid dalam periode kedua Zidane daripada Cristiano dalam tugas pertamanya sebagai pelatih". Seperti diketahui, Zidane dua kali menukangi Los Blancos dan berhasil memberikan gelar Liga Champions serta Primera Liga.

Periode pertama adalah di musim 2016 sampai 2018 dimana dia menggantikan Rafael Benitez pada awal Januari. Sedangkan periode kedua terjadi pada 2019 menggantikan mantan rekan satu timnya Santiago Solari. Padahal Solari juga baru menggantikan Julen Lopetegui selama lima bulan.Lopetegui diberhentikan Madrid karena tak memperlihatkan kemampuan mengelola Los Blancos. ( )

Dalam periode pertama Zidane menukangi Madrid, CR7 menyumbang 28% dari keseluruhan penghitungan gol Madrid saat Zidane kali pertama bertugas di Bernabeu sebaga pelatih (112 dari 393 gol). Benzema menyumbang 29% dari gol Madrid dalam periode kedua Zidane bertugas yaitu 44 dari 148 gol yang dihasilkan Madrid. "Bagi saya, Benzema adalah striker terbaik dalam sejarah sepak bola Prancis. Prestasinya berbicara sendiri,” kata Zidane dikutip Marca beberapa waktu lalu.

Bicara kontribusi, peran Benzema memang terus meningkat sejak CR7 meninggalkan Madrid. Dalam tiga musim terakhir, peran Benzema mencapai angka 30%. Dimulai pada musim 2018/2019 dimana dia menciptakan 30 dari 101 gol yang dibuat Los Blancos di semua ajang, atau sekitar 30%. Musim 2019/2020 turun menjadi 27% (27 dari 99) dan sejauh ini sudah berkontribusi 30% dengan 10 dari 33 gol Los Blancos. Angka ini jauh lebih baik dibandingkan periode pertama Zidane yang hanya di angka 8 sampai 10%.

Dia hanya melewatkan lima dari 109 pertandingan liga terakhir Madrid dan telah mencetak 259 gol dalam 529 pertandingan untuk Los Blancos.Dia ikut membawa Madrid terus memberi tekanan pada tetangganya Atletico Madrid yang kini berada di puncak klasemen sementara Primera Liga. Madrid berada diperingkat kedua setelah kalah agregategol dari pasukan Diego Simeone. "Alhamdulillah," tulis pemain kelahiran Lyon tersebut di akun twitter miliknya.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)