Inilah Top 10 Kelas Berat: Joshua Gusur Wilder Ancam Tyson Fury

Selasa, 22 Desember 2020 - 09:47 WIB
loading...
Inilah Top 10 Kelas Berat: Joshua Gusur Wilder Ancam Tyson Fury
Inilah Top 10 Kelas Berat: Joshua Gusur Wilder Ancam Tyson Fury/The Sun
A A A
Kemenangan KO atas Kubrat Pulev mendongkrak Anthony Joshua mengancam Tyson Fury dalam Top 10 Kelas Berat versi Majalah Ring. AJ melompati Deontay Wilder setelah memukul KO Pulev dalam perebutan sabuk juara Kelas Berat WBA, IBF, WBO, IBO pada 12 Desember lalu.

Kemenangan tersebut memuluskan rencana unifikasi Joshua melawan Fury yang menjadi penguasa sabuk WBC tahun depan. The Gypsy King, 32, memenangkan gelar WBC-nya dengan menang TKO atas Wilder, 35, dengan penampilan brutal pada bulan Februari.



Fury menjadi Kelas Berat pertama yang memenangkan gelar sejak dia mengosongkannya menyusul kemenangannya atas Wladimir Klitschko pada 2015. Kalah TKO ronde ketujuh adalah kekalahan karir pertama Wilder, dan itu membuatnya tertinggal di belakang Joshua sebagai pesaing peringkat kedua, dan peringkat ketiga secara keseluruhan.

Juara sementara WBC Alexander Povetkin, 41, menasti peringkat 4 setelah KO yang menakjubkan atas Dillian Whyte, yang satu tempat lebih rendah, Agustus lalu. Pasangan itu dijadwalkan untuk pertandingan ulang pada November tetapi pertarungan Povetkin melawan virus corona membuat pertarungan dijadwal ulang.



Luis Ortiz adalah penantang peringkat lima, dengan Andy Ruiz Jr - yang belum pernah bertarung sejak kekalahan dari AJ tahun lalu - tepat di belakang pemain Kuba itu. Mantan juara WBO Joseph Parker menduduki posisi 7 dengan Michael Hunter di urutan delapan. Oscar Rivas tepat di depan No10 Oleksandr Usyk, yang merupakan penantang wajib Joshua saat ini.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)