Lewati Rekor Pele, Lionel Messi Akui Melebihi Impian Terliarnya

Rabu, 23 Desember 2020 - 23:05 WIB
loading...
Lewati Rekor Pele, Lionel Messi Akui Melebihi Impian Terliarnya
Penyerang Barcelona, Lionel Messi mencoba mengenang momen saat memecahkan rekor Pele dalam jumlah gol terbanyak bersama satu klub. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Lionel Messi mencoba mengenang momen saat memecahkan rekor Pele dalam jumlah gol terbanyak bersama satu klub. Penyerang Barcelona itu bersikeras pencapaian terbarunya itu melebihi impian terliarnya.

(Barcelona Hajar Valladolid, Lionel Messi Cetak Sejarah)

Messi kembali masuk sejarah setelah mengukir rekor baru dalam hal gol terbanyak bersama satu klub. La Pulga kini telah menjebol gawang lawan untuk ke-644 kali selama membela Barcelona disemua kompetisi.

Itu terjadi setelah Messi mencetak gol ketiga Barcelona di menit ke-65 yang berujung kemenangan 3-0 atas Real Valadolid pada lanjutan LaLiga musim 2020/2021 di Estadio Jose Zorrilla. Ya, dia kini unggul satu gol dari catatan Pele.

Messi lalu mengungkapkan rasa senangnya di media sosial setelah membukukan rekor itu. Dia merasa bangga karena bisa melewati torehan 643 gol Pele yang dikumpulkannya selama 18 tahun berseragam Santos.

"Ketika saya mulai bermain sepak bola, saya tidak pernah berpikir saya akan memecahkan rekor apa pun," tulis Messi di Instagram. "Dan, apalagi dengan rekor yang baru saja saya capai hari ini, yang pernah @pele miliki ...,” lanjutnya.

(Messi Cetak Dua Rekor Bersejarah)

"Saya hanya bisa berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya selama bertahun-tahun, rekan satu tim saya, keluarga saya, teman saya dan semua orang yang mendukung saya setiap hari. Peluk !!," tulisnya lagi.

Messi pantas berbangga karena lebih cepat dari Pele dalam membukukan rekor itu. Ya, total 644 gol miliknya tercipta dalam 17 musim dan dari 749 pertandingan untuk Barca. Itu terhitung sejak pemain berusia 33 tahun itu memulai debutnya pada 2004.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1603 seconds (10.101#12.26)