Cuma Ambisi yang Sama Kunci Tottenham Pertahankan Harry Kane

Kamis, 14 Mei 2020 - 13:08 WIB
loading...
Cuma  Ambisi yang Sama Kunci Tottenham Pertahankan Harry Kane
Harry Kane berpeluang meninggalkan Tottenham Hotpur kalau tak punya ambisi yang kuat. Foto : Reuters
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur harus punya ambisi yang sama dengan Harry Kane . Sebab kalau tak, sangat mudah buat Kane hengkang dari Tottenham .

Kenyamanan apa yang dimaksud? Menurut mantan pemain Tottenham Les Ferdinand, tim asuhan Jose Mourinho harus punya ambisi yang sama dengan Kane .

Sejauh ini, Kane sama sekali belum pernah merasakan angkat trofi meski kerap menjadi pencetak gol di laga penentu. Di Piala Liga Inggris 2015, gol Kane tak mampu menghindari kekalahan dari Chelsea . Begitu juga ketika tampil di final Liga Champions , Kane gagal membawa Tottenham keluar sebagai juara setelah kalah dari Liverpool di Madrid. (Baca juga : Harry Kane Pilih Man United Dibanding Real Madrid )

Musim ini pun geliat Kane untuk terus merajut prestasi selalu diperlihatkan. Sayangnya, sejak Mourinho mengisi posisi pelatih untuk menggantikan Mauricio Pochettino, Kane mengalami masalah cedera panjang. (Baca juga : Mourinho Rancang Langkah Lanjutan bagi Harry Kane )

Sialnya, ambisi Tottenham mempertahankan prestasi musim lalu dengan tampil di final Liga Champions tak bisa dipertahankan usai disingkirkaan RB Leipzig. Dalam beberapa wawancara Kane memang menyatakan belum memikirkan meninggalkan Tottenham meski dirinya selalu dikaitkan dengan Manchester United.

"Sebagai penggemar, saya tidak ingin Harry pergi ke mana pun. Saya ingin dia tetap di Tottenham dan mengakhiri karirnya di Tottenham , tetapi kami harus realistis," kata Ferdinand kepada Stats Perform, Kamis (14/5).

Menurut Ferdinand sekarang ini pemain termasuk Kane memang masih mendapatkan uang dari nilai kontraknya. "Tapi kemudian ada situasi di mana ketika Anda menyelesaikan karier Anda. Hal terbesar bagi saya sekarang adalah melihat kembali karier saya dan berkata ya, saya baik-baik saja. Tapi apa yang harus saya tunjukkan untuk itu? Di mana trofi?"

"Setiap pemain adalah sama. Jika Tottenham dapat menyamai ambisi Harry untuk menginginkan dia memenangkan banyak hal, maka dia akan tetap di Tottenham selama mereka dapat menyamai ambisi itu. Jika dia merasa mereka tidak bisa dan mereka tidak mau. Itulah saatnya saya berpikir Harry akan berkata, 'Lihat, saya ingin pergi dan memenangkan sesuatu'. Saya tidak berpikir orang akan menyangkal kesempatan itu padanya."

"Mari kita berharap bahwa Tottenham dapat mencapai tahap di mana mereka berada dalam posisi untuk melakukan itu, karena seperti yang saya katakan, tidak ada yang ingin melihatnya pergi tetapi saya pasti akan memahami situasinya," pungkas Ferdinand.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)