Jack Miller Berharap Temukan Titisan Fabio Quartararo di Ducati

Kamis, 24 Desember 2020 - 05:05 WIB
loading...
Jack Miller Berharap Temukan Titisan Fabio Quartararo di Ducati
Jack Miller yang mulai musim depan akan membela tim pabrikan Ducati menyambut wajah-wajah baru yang akan hadir di tim anyarnya. Dia menanti adanya the next Fabio Quartararo. Foto: motogp
A A A
BOLOGNA - Jack Miller yang mulai musim depan akan membela tim pabrikan Ducati menyambut wajah-wajah baru yang akan hadir di tim anyarnya. Dia pun menanti adanya pembalap debutan di Ducati yang bisa menjadi the next Fabio Quartararo.

(Tahun Depan, Rossi Tingkatkan Performa di Kualifikasi)

Pada gelaran MotoGP 2021 , Ducati memang akan memiliki tiga pembalap debutan. Mereka ialah Jorge Martin, Luca Marini, dan Enea Batistiani. Martin akan bertandem dengan Johann Zarco di Pramac Ducati.

Sementara itu, Marini dan Batistiani akan menjadi duet di Esponsorama Racing. Meski setim, keduanya akan menggunakan motor balap dengan wajah berbeda. Marini akan berpanji tim balap Valentino Rossi, yakni Sky Racing VR46 Team.

Kehadiran wajah-wajah baru ini pun diyakini Miller akan memberi dampak positif kepada Ducati. Bahkan, dia tak menampik adanya pembalap yang bisa mengikuti jejak Quartararo kala menjalani debut di MotoGP.

Tepatnya pada MotoGP 2019, Quartararo berhasil tampil begitu gemilang. Dia merebut enam kali pole position dan tujuh kali naik podium. Dengan pencapaian ini, Quartararo pun menempati posisi kelima di klasemen akhir pembalap.

Quartararo juga menyandang status sebagai rookie of the year di MotoGP 2019. Dia ikut didapuk sebagai pembalap tim satelit terbaik pada musim itu.

Semua pencapaian manis ini diharapkan Miller bisa diulang oleh pembalap debutan Ducati di MotoGP 2021. Meski mungkin bisa mengancam peluangnya dan sejumlah pembalap lama lain dalam meraih kemenangan, dia tak khawatir karena itu akan baik bagi pertarungan di MotoGP.

"Senang melihat darah baru masuk. Banyak orang yang sudah lama berada di sini. Melihat mereka pergi selalu menyedihkan, tapi itu memberi harapan besar bagi generasi berikutnya yang datang,” ujar Miller, dikutip dari Crash.

(Formasi Tim Honda dengan Trisula Maut di MotoGP 2021)

“Waktu terus berjalan. Orang harus bergerak maju. Sangat menyenangkan melihat beberapa orang muda datang pasti. “Kita mungkin memiliki Fabio Quartararo berikutnya di Ducati dan membuat kita semua terlihat konyol!" tukas pembalap asal Australia itu,” lanjutnya
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2923 seconds (0.1#10.140)