Skuad AC Milan Sangat Mumpuni, Pioli Ogah Ganti Pemain

Kamis, 24 Desember 2020 - 07:11 WIB
loading...
Skuad AC Milan Sangat Mumpuni, Pioli Ogah Ganti Pemain
Menjamu Lazio di giornata ke-14 Serie A 2020/2021, AC Milan berhasil menang 3-2. Ini membuat pelatih Stefao Pioli enggan mengubah komposisi pemainnya. Foto: reuters
A A A
MILAN - AC Milan menutup tahun 2020 dengan meraih hasil positif. Menjamu Lazio di giornata ke-14 Serie A 2020/2021, I Rossoneri menang 3-2. Ini membuat pelatih Stefao Pioli terlihat tersenyum bahagia.

(Tak Terkalahkan di Liga, AC Milan Bungkam Lazio Lewat Gol Dramatis)

Tampil di San Siro, Kamis (24/12/2020), Milan unggul 2-0 dalam tempo 20 menit lewat Ante Rebic (10) dan penalti Hakan Calhanoglu (17). Namun, Lazio bisa bangkit dan menyamakan kedudukan melalui Luis Alberto (28) dan Ciro Immobile (59) yang bertahan hingga menjelang akhir laga.

Meski demikian, pasukan muda Milan tidak menyerah. Sandro Tonali dkk terus berusaha mencari gol kemenangan. Upaya itu membuahkan hasil pada masa injury time lewat sundulan Theo Hernandez, memanfaatkan sepak pojok Calhanoglu.

Pioli mengaku sangat bangga dengan perjuangan yang ditunjukkan armadanya. Menurutnya, para pemain yang berada di skuad Milan sekarang adalah yang terbaik. Karena itu, dia tak akan menukarnya dengan pemain mana pun.

“Kami selalu berusaha memenangkan pertandingan. Kami dapat melakukannya dan saya sangat senang. Saya sangat bangga dengan tim saya, mereka melakukan sesuatu yang luar biasa,” ujar Pioli kepada DAZN.

“Kami memenangkan banyak pertandingan karena kami memiliki pemain yang kuat. Saya tidak akan mengubahnya dengan yang lain,” lanjut mantan pelatih Fiorentina tersebut.

Secara pribadi, Pioli menyanjung tinggi Calhanoglu yang berperan penting dalam kemenangan Milan kali ini. Pasalnya, dia terlibat dalam ketiga gol tuan rumah pada laga itu, yakni dengan menyumbang satu gol dan dua assist.

“Calhanoglu memiliki kualitas teknis yang luar biasa. Dia adalah pemain yang fantastis, dia selalu tahu apa yang harus dilakukan, dia murah hati, dia adalah pemain top,” sanjung Pioli.

Hanya saja, kontrak Calhanoglu di Milan akan berakhir pada 30 Juni 2021. Saat ini, agen dari pemain Turki tersebut sedang melakukan negosiasi dengan manajemen klub untuk membahas kelanjutan kariernya.

(Hasil Pertandingan Tengah Pekan, Rabu-Kamis (24/12/2020))

"Saya pikir Calha-panggilan Calhanoglu- senang di sini. Negosiasi sedang berlangsung, tetapi kita semua menginginkan hal yang sama," pungkas Pioli.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)