Inilah Yang Membuat Kembalinya Khabib Nurmagomedov ke UFC

Kamis, 24 Desember 2020 - 09:41 WIB
loading...
Inilah Yang Membuat Kembalinya Khabib Nurmagomedov ke UFC
Inilah Yang Membuat Kembalinya Khabib Nurmagomedov ke UFC/The Sun
A A A
Kembalinya Khabib Nurmagomedov ke UFC tidak cukup dibujuk memakai uang saja menjelang pembicaraan dengan bos UFC Dana White yang direncanakan tahun depan. Daniel Cormier selaku sahabat Khabib mengungkapkan jika kembalinya Khabib Nurmagomedov tidak akan terpikat kembali ke UFC dengan janji gaji sekali seumur hidup.

Khabib mengumumkan pengunduran dirinya dari MMA pada Oktober setelah mempertahankan gelar Kelas Ringan melawan Justin Gaethje di UFC 254. Petarung UFC asal Dagestan itu menggantungkan sarung tangannya saat dia berjanji kepada ibunya bahwa dia tidak akan lagi bertanding tanpa almarhum ayahnya - Abdulmanap - di sisinya.



Terlepas dari desakan Khabib Nurmagomedov bahwa hari-hari perjuangannya telah berakhir, bos UFC Dana White yakin dapat memikat The Eagle dari pensiun pada tahun 2021. Mantan raja Kelas Berat Daniel Cormier tidak begitu yakin tentang hal itu dan menganggap tidak ada jumlah uang tunai yang akan menggoda Hall-of-Famer masa depan untuk kembali. Dia mengatakan kepada ESPN: ’’Saya pernah bertanya kepada Khabib, saya berkata berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk menjadi kaya di Dagestan?

’’Dia mengatakan USD5 juta, dan Anda kaya selama sisa hidup Anda.’’

’’Khabib memiliki lebih dari USD5 juta, jadi saya tidak tahu berapa banyak uang yang akan menariknya kembali ke Octagon."



Jika White berhasil membalikkan keputusan Khabib Nurmagomedov untuk menutup kariernya, Cormier menganggap dia harus mengajukan banding ke sisi kompetitif pemain berusia 31 tahun itu. DC menambahkan: ’’Dana harus memanfaatkan sesuatu dalam jiwanya untuk mencoba membuatnya bertarung lagi. Dia menghasilkan begitu banyak uang di luar oktagon pada saat ini, sehingga itu harus menjadi sesuatu yang akan mendorongnya secara kompetitif untuk kembali dan bertarung.’’

"Karena menurutku bukan uang yang membuatnya kembali ke Octagon.”



White akan bertemu Khabib bulan depan menjelang tugas ketiga UFC di Fight Island, yang akan berpuncak dengan pertarungan ringan antara Dustin Poirier dan Conor McGregor. Pertemuan mereka ditetapkan untuk menentukan masa depan, yang telah berada dalam ketidakpastian sejak Oktober. White telah mengesampingkan kemungkinan memperkenalkan judul sementara ke dalam campuran, dengan mengatakan: "Tidak ada gelar sementara, saya akan tahu bulan depan.''

"Aku akan tahu kapan Conor dan Poirier bertarung, ketika dia [Khabib Nurmagomedov] akan bertarung lagi, jadi semuanya habis dengan sempurna."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)