Zidane Tegaskan Real Madrid Harus Terus Berjuang Sesuai Identitas

Kamis, 24 Desember 2020 - 09:52 WIB
loading...
Zidane Tegaskan Real Madrid  Harus Terus Berjuang Sesuai Identitas
Real Madrid telah melewati masa krisis dan kini menjelma menjadi penantang gelar LaLiga musim 2020/2021. Los Blancos bisa menemani Atletico Madrid yang ada di puncak. Foto: reuters
A A A
MADRID - Real Madrid telah melewati masa krisis dan kini menjelma menjadi penantang gelar LaLiga musim 2020/2021. Los Blancos bisa menemani Atletico Madrid yang ada di puncak karena sama-sama mengoleksi 32 poin.

(Catatan 6.200 Gol Warnai Kemenangan Real Madrid atas Granada)

Kamis (24/12/2020) dini hari, Madrid berhasil mengalahkan Granada 2-0 di Alfredo Di Stefano. Ini menjadi lima kemenangan berturut-turut armada Zinedine Zidane di LaLiga, atau yang keenam secara beruntun disemua kompetisi.

Walau sempat mendapat perlawanan sengit dari Granada dan tidak bisa mencetak gol sepanjang babak pertama, Madrid bisa memetik poin penuh lewat kontribusi Casemiro pada menit ke-57, dan Karim Benzema saat injury time.

Kemenangan ini disambut Zidane dengan suka cita. Apalagi Granada bukan lawan mudah karena datang bermodalkan catatan tidak terkalahkan selama lima pertandingan beruntun disemua kompetisi.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Itu adalah pertandingan yang rumit. Granada bermain bagus dan bisa menekan kami. Babak pertama cukup rumit. Tapi, di babak kedua jauh lebih baik,” ucap Zidane, dilansir marca.

“Saya senang dengan hasil ini karena pertandingan ini tidak mudah. Kami pantas mendapatkan kemenangan berkat babak kedua yang bisa kami mainkan dengan baik,” lanjut juru taktik asal Prancis itu.

Hasil positif ini bukan hanya menjadi kado libur Natal dan Tahun Baru 2021 yang indah, juga menjaga peluang Madrid mempertahankan gelar LaLiga. Hanya saja, Sergio Ramos dkk harus berjuang lebih keras lagi.

Meski saat ini menyamai jumlah poin tetangga sebelah, pada dasarnya Atletico baru bertanding 13 kali. Sedangkan Madrid sudah tampil 15 kali. Artinya, Los Rojiblancos masih punya tabungan dua pertandingan.

(Klarifikasi Omongan, Tuchel Mengaku Senang Melatih PSG)

“Kami jauh lebih baik di babak kedua, menekan dan menguasai bola, memenangkan lebih banyak duel. Lawan bisa mempersulit kami di babak pertama. Kami menang melawan tim bagus yang datang dengan hasil yang bagus,” pungkas Zizou.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)