Zidane Tidak Akan Paksakan Hazard untuk Segera Bela Real Madrid

Kamis, 24 Desember 2020 - 13:05 WIB
loading...
Zidane Tidak Akan Paksakan Hazard  untuk Segera Bela Real Madrid
Zinedine Zidane mengatakan tidak ingin mengambil risiko dengan memaksa Eden Hazard kembali beraksi saat Real Madrid melibas Granada 2-0 di LaLiga. Foto: football-espana
A A A
MADRID - Zinedine Zidane mengatakan tidak ingin mengambil risiko dengan memaksa Eden Hazard kembali beraksi saat Real Madrid melibas Granada 2-0 di LaLiga . Namun, Zizou mengindikasikan penyerang asal Belgia itu akan merebut kembali tempatnya di starting line-up Los Blancos.

(Catatan 6.200 Gol Warnai Kemenangan Real Madrid atas Granada)

Hazard menjadi pemain pengganti saat Madrid menjamu Granada di Alfredo Di Stefano. Namun, dia tidak diturunkan hingga laga usai. Dia hanya bisa melihat timnya meraih enam kemenangan beruntun di semua kompetisi berkat gol Casemiro dan Karim Benzema.

Meski pada laga kandang itu Rodrygo menderita cedera pada menit ke-37, Zidane lebih memilih mengirim Marco Asensio sebagai penggantinya ketimbang Hazard. Alhasil, mantan pemain Chelsea itu secara teknis sudah melewatkan lima laga beruntun di LaLiga.

Cedera paha yang diderita pada November membuat Hazard absen selama tiga pekan sebelum masuk lagi dalam skuad Zidane untuk menghadapi Granada. Tapi, pelatih asal Prancis itu mengaku memainkan bintang berusia 29 tahun itu akan sangat beresiko.

(Zidane Tegaskan Real Madrid Harus Terus Berjuang Sesuai Identitas)

"Saya tidak menganggap pantas menurunkan Hazard karena itu pertandingan yang sulit, dan hanya itu. Anda harus melakukan banyak hal pada saat ini dan saya tidak ingin mengambil risiko dengannya lagi,” kata Zidane dilansir football-espana.

Zidane menyatakan tidak ingin tergesa-gesa untuk memainkan Hazard. Apalagi, setelah ini para pemain akan mendapat libur Natal dan Tahun Baru 2021. Masa rehat itu diharapkan bisa membantu Hazard pulih sepenuhnya.

(Klarifikasi Omongan, Tuchel Mengaku Senang Melatih PSG)

Ya, Zidane menjamin Hazard akan kembali masuk tim inti Madrid saat kompetisi dilanjutkan lagi. Itu bisa saja terjadi saat nanti menyambangi Elche di LaLiga pada akhir tahun nanti. "Dia baik-baik saja. Kini kita akan istirahat. Hazard secara bertahap akan masuk ke tim," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)