Solskjaer Sanjung Pengaruh Besar Cavani bagi Manchester United

Kamis, 24 Desember 2020 - 21:02 WIB
loading...
Solskjaer Sanjung Pengaruh Besar Cavani bagi Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer memuji pengaruh besar Edinson Cavani bagi Manchester United (MU) setelah menembus semifinal Piala Liga Inggris (Carabou Cup). Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer memuji "pengaruh besar" Edinson Cavani bagi Manchester United (MU) setelah menembus semifinal Piala Liga Inggris (Carabou Cup). Pasalnya, penyerang veteran asal Uruguay itu kerap memberi kontribusi penting ketika diturunkan.

(Zidane Tidak Akan Paksakan Hazard untuk Segera Bela Real Madrid)

Cavani ikut membantu MU mengalahkan Everton 2-0 pada partai perempat final Piala Liga Inggris di Goodison Park. Dia memecah kebuntuan dengan mencetak gol brilian pada menit ke-88, yang kemudian dilengkapi Anthony Martial sekitar dua menit berselang.

Gol mantan pemain Paris Saint Germain(PSG) itu itu berasal dari tembakan tepat sasaran keempatnya dalam pertandingan tersebut. Itu satu kali lebih banyak dari yang bisa dilakukan Everton.

Pada laga itu, Setan Merah bisa melakukan sebanyak 15 upaya, dimana delapan menuju gawang Everton. Sedangkan tuan rumah hanya mencatat tiga tembakan berbahaya yang sayangnya tidak berbuah gol.

Cavani kini telah mencetak empat gol dalam 12 pertandingan untuk MU disemua kompetisi musim ini. Solskjaer tidak sungkan memujinya sambil menepis anggapan bahwa pemain berusia 33 tahun itu mencatat awal lambat di klub.

"Saya pikir Anda salah. Saya tidak berpikir dia (Cavani) melewati awal yang lambat. Saya pikir dia telah melakukannya dengan sangat baik, dia luar biasa. Dia jelas pernah cedera, siapa pun bisa cedera,” ucap Solskjaer.

“Dia datang terlambat [di jendela transfer]. Jadi saya sangat senang dengan pengaruhnya. Di ruang ganti, kebiasaan yang dia bawa saat latihan, sikapnya terhadap permainan. Anda dapat melihat seberapa baik dia menjaga dirinya sendiri,” lanjutnya, dilansir skysport.

Solskjaer tidak menampik kalau Cavani sudah menjadi pemain penting bagi MU. Sebab, terkadang dia mencetak gol yang sangat menentukan seperti saat mengalahkan Southampton, dan kontra Everton.

(PSG Gilas Strasbourg 4-0 di Ligue 1, Tuchel Girang Bukan Kepalang)

"Dia mencetak beberapa gol sangat penting bagi kami dan itu memberi kami pengalaman. Dia telah memberi banyak. Dia akan terus berada di sini, dan tentu saja akan lebih baik karena dia sempat absen tujuh bulan. Kami telah bersabar dan saya pikir dia membuat pengaruh besar," pungkasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2054 seconds (11.210#12.26)