Juara Wimbledon Simona Halep Ngaku Tiru Gaya Main Justine Henin

Kamis, 14 Mei 2020 - 09:35 WIB
loading...
Juara Wimbledon Simona Halep Ngaku Tiru Gaya Main Justine Henin
Juara Wimbledon Simona Halep Ngaku Tiru Gaya Main Justine Henin/WTA
A A A
Juara Wimbledon, Simona Halep mengagumi sosok Justine Henin sebagai idola tenis yang memengaruhi gaya bermainnya. Henin adalah kekuatan dominan di WTA Tour di pertengahan tengah tahun 2000-an.

Dengan backhand yang elegan, variasi dan kecepatannya menjadikan Henin memenangkan tujuh gelar Grand Slam antara 2003 dan 2007, serta medali emas di Olimpiade 2004. Dia mencapai peringkat WTA Dunia No.1 pada Oktober 2003 dan menghabiskan 117 minggu di puncak. Superioritas Henin kala itu mencuri perhatian Halep yang masih remaja.

"Senang berbicara dengan idola saya!" katanya di podcast 'Tennis Legends' Eurosport. "Ketika saya tumbuh dewasa, saya benar-benar menyalinnya, saya harus akui."

Ditekan untuk bagian mana dari permainan Henin yang diambil Halep dari inspirasi, dia menjawab: "Ya, semuanya! Pertama-tama, kami memiliki ketinggian yang sama dan saya merasa seperti: "Saya memiliki kesempatan untuk melakukannya!"

Halep yang berusia 28 tahun telah mengoleksi 20 gelar dalam karirnya dan menghabiskan 64 minggu di singgasana No.1 dunia. "Dan backhand - bahkan jika aku tidak mendapatkan backhand satu tangan - aku mencintai backhandmu, Justine.''

’’Saya juga meniru gerakannya karena dia selalu memiliki kaki yang kuat dan cara dia bermain sangat dekat dengan baseline. Saya mencoba menyalinnya tetapi itu tidak sempurna karena kadang-kadang saya sangat jauh di belakangnya, tetapi saya mengingatnya dan saya tahu itu adalah hal terbaik untuk dilakukan ketika Anda tidak terlalu tinggi.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)