David Alaba Merapat ke Old Trafford

Jum'at, 25 Desember 2020 - 03:03 WIB
loading...
David Alaba Merapat ke Old Trafford
Langkah David Alaba ke Menchester United kian pasti/Foto/dok bayern
A A A
MUNICH - Langkah David Alaba ke Menchester United kian pasti. The Reds Devils -julukan Man United- dikabarkan sudah melakukan kontak resmi dengan agen bek Bayern Muenchen tersebut.

Man United kini menjadi kandidat terdepan dalam perburuan tanda tangan Alaba. Kontrak Alaba di Allianz Arena berakhir pada Juni 2021 mendatang. Pertanda Alaba ingin meninggalkan Bayern adalah belum ada kesepakatan perpanjangan masa abdi dengan juara Bundesliga itu hingga kini. ( ).

Kepindahan defender asal Austria itu tinggal menunggu waktu. Banyak klub elite Eropa yang berusaha memboyongnya. Chelsea dan Real Madrid juga disebut-sebut sebagai peminat bek berusia 28 tahun tersebut.

Tapi, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (24/12/2020), The Red Devils menjadi kandidat terkuat saat ini karena sudah melakukan kontak dengan perwakilan Alaba. ( ).

Lini pertahanan memang menjadi salah satu yang harus segera dibenahi MU. Musim ini tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sudah kebobolan 21 kali di Liga Primer Inggris.

Itu merupakan jumlah terbanyak di antara anggota Big Six yang lain. Bahkan Arsenal yang kini duduk di posisi ke-15 hanya kebobolan 18 kali. ( ).

Untuk itu, kedatangan Alaba akan menjadi solusi yang tepat bagi MU. Dia merupakan defender multitalenta yang bisa mengisi posisi bek kiri atau tengah.

Pengalamannya juga tak perlu diragukan. Alaba membawa Bayern menjuarai Liga Champions dua kali dan merengkuh sembilan titel Bundesliga Jerman.

Man United telah memenangkan masing-masing dari 10 pertandingan tandang Liga Primer terakhir mereka dan ingin menjadi tim ketiga dalam sejarah -setelah Arsenal dan Chelsea- yang menang 11 kali berturut-turut ketika mereka bertemu Leicester City di Boxing Day, Sabtu (26/12/2020).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)