Kosei Tanaka Targetkan Juara Dunia 4 Kelas Berbeda

Jum'at, 25 Desember 2020 - 21:30 WIB
loading...
Kosei Tanaka Targetkan Juara Dunia 4 Kelas Berbeda
Kosei Tanaka Targetkan Juara Dunia 4 Kelas Berbeda/The Sun
A A A
Bintang tinju tak dikenal Kosei Tanaka , 25, dengan rekor 15-0 menargetkan merebut gelar juara dunia di empat kelas yang berbeda untuk mengguncang ring tinju dunia . Tanaka adalah superstar Jepang yang memulai karir profesionalnya pada 2013 pada usia 18 tahun, setelah keluar dari amatir dengan rekor 46-5.

Baca Juga: Inilah 7 Pertarungan Besar Yang Harus Disaksikan Tahun 2021

Dia pertama kali bertarung di divisi serendah mungkin kelas minimum tinju. Dalam lima pertarungan pertamanya, Tanaka memenangkan sabuk WBO, mengalahkan Julian Yedras dengan poin di Komaki. Itu berarti dia memegang rekor Jepang untuk memenangkan gelar dunia dalam pertarungan paling sedikit, melampaui Naoya Inoue yang berhasil hanya dalam enam pertandingan.



Tanaka mempertahankan gelar, menumbangkan Flipino Vic Saludar dengan pukulan tubuh setelah tertinggal di kartu skor. Dia kemudian naik ke Kelas Terbang Ringan pada Desember 2016 dan meng-KO Meksiko Moises Fuentes untuk memenangkan mahkota yang lowong.

Setelah sukses mempertahankan gelar mengalahkan rekan senegaranya Sho Kimura dengan keputusan mayoritas untuk memenangkan sabuk WBO pada 2018. Dengan melakukan itu, ia menyamai rekor Vasyl Lomachenko sebagai juara dunia tiga divisi hanya dalam 12 pertarungan.

Tanaka tidak pernah bertempur di luar tanah airnya, tetapi berencana untuk mengubahnya. Seperti Naoya Inoue - yang bergabung dengan Top Rank- pemain berusia 25 tahun itu ingin menjelajah di Amerika Serikat. Dan dia bermimpi untuk melawan pesaing pound-for-pound Meksiko dan raja kelas terbang super WBC dan Ring Juan Francisco Estrada.



Tanaka memberi tahu Bad Left Hook: ''Saya ingin sekali pergi ke luar negeri untuk memperluas peluang saya di masa depan. Saya ingin melawan Juan Francisco Estrada. Dengan nama yang diakui seperti itu di catatan saya, saya pasti bisa mendapatkan lebih banyak rasa hormat di peringkat pound-for-pound.

"Saat ini, kemenangan terbaik dalam karier saya adalah pada tahun 2018 melawan Sho Kimura untuk gelar kelas terbang WBO, tapi saya lapar akan malam yang lebih menentukan.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)