Berbatov Peringatkan Arsenal, Arteta Tidak Boleh Dipecat!

Jum'at, 25 Desember 2020 - 15:05 WIB
loading...
Berbatov Peringatkan Arsenal, Arteta Tidak Boleh Dipecat!
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sedang menjadi sorotan lantaran saat ini pasukannya sedang mengalami keterpurukan. Namun, dia disarankan agar tidak dipecat. Foto: reuters
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal , Mikel Arteta sedang menjadi sorotan lantaran saat ini pasukannya sedang mengalami keterpurukan. Tercatat, dalam tujuh pertandingan terakhir di ajang Liga Primer 2020/2021, The Gunners selalu gagal meraih kemenangan.

( Dipecat PSG, Thomas Tuchel Konon Bakal Tangani MU atau Arsenal )

Saat ini Arsenal terjerembab di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Primer dengan perolehan 14 poin. Dari 14 kali bertanding, Meriam London telah kalah delapan kali. Mereka bahkan hanya unggul empat angka dari Fulham yang menghuni zona degradasi.

Tak mengherankan banyak dari pendukung yang menyerukan tagar Arteta Out di media sosial. Meski demikian, Arsenal diingatkan oleh mantan penyerang Manchester United (MU), Dimitar Berbatov, untuk tidak terburu-buru mendepak pelatih asal Spanyol itu.

Menurut Berbatov, Arteta merupakan sosok pelatih muda yang layak diberi kesempatan lebih banyak untuk menangani tim. Sebab, mantan gelandang Everton itu datang ketika Arsenal sedang dalam kondisi tidak ideal.

Tentu bukan perkara mudah bagi Arteta untuk langsung mengubah Arsenal menjadi tim yang kompetitif. Bahkan, pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola juga menyarankan Arsenal untuk tetap mempertahankan bekas asistennya itu karena dinilai punya potensi besar.

“The Gunners menunjukkan sejumlah perkembangan di lapangan. Tapi, mereka masih belum bermain mendekati level yang diminta. Arteta adalah pelatih muda dan bisa dibilang beruntung mendapatkan kesempatan untuk mengelola Arsenal,” ujar Berbatov.

“Saya mendukung penunjukkan semacam itu karena saya tahu betapa sulitnya bagi pelatih muda untuk mendapatkan kesempatan, menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan,” sambungnya, dilansir dari Football365.

( Klopp Bantah Salah Tidak Bahagia di Liverpool )

“Arteta datang ke Arsenal pada saat yang sulit bagi klub dan dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk membalikkan keadaan. Bos lamanya, Pep Guardiola, mengatakan Arteta tidak boleh dipecat dan saya tidak akan berdebat dengan Pep," tandas Berbatov.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)