Marquez Sesumbar Tak Gentar Hadapi Joan Mir di MotoGP 2021

Jum'at, 25 Desember 2020 - 20:05 WIB
loading...
Marquez Sesumbar Tak Gentar Hadapi Joan Mir di MotoGP 2021
Pentolan Repsol Honda, Marc Marquez menyatakan tidak gentar menghadapi rider Suzuki Ecstar, Joan Mir di MotoGP 2021. Dia sesumbar bakal jadi juara dunia lagi. Foto; motogp
A A A
AALST - Pentolan Repsol Honda, Marc Marquez enggan gentar menghadapi rider Suzuki Ecstar, Joan Mir di MotoGP 2021. The Baby Alien meyakini juara dunia MotoGP 2020 itu akan jadi salah satu lawan beratnya saat kembali ke lintasan.

( Valentino Rossi Diharapkan Tak Sekedar Jadi Hiburan di MotoGP 2021 )

Melihat dari performa sepanjang musim lalu, Marquez menilai Mir memang yang paling layak untuk menyabet gelar juara. Meski demikian, dia juga tak akan berdiam diri membiarkan pembalap asal Spanyol itu meruntuhkan dominasinya di kelas utama MotoGP.

Marquez menegaskan akan siap merebut kembali mahkota juara dunia musim depan. Karena itu dia berharap bisa segera pulih dari cedera pergelangan tangan. Sebab, dia tidak ingin terlalu banyak melewatkan balapan seperti musim lalu.

Bagi Marquez perhelatan MotoGP 2020 terasa berbeda. Terlepas harus mundur dari persaingan, dia merasa banyak hal yang tidak bisa diprediksi di lintasan, termasuk munculnya sembilan pemenang berbeda dari 14 seri yang dijalani.

Mereka yang musim lalu berhasil merebut podium pertama adalah, Fabio Quartararo (3), Brad Binder, Andrea Dovizioso, Miguel Oliveira (2), Franco Morbidelli (3), Maverick Vinales, Danilo Petrucci, Alex Rins dan Joan Mir.

Marquez juga heran mengapa Quartararo dan Morbidelli yang bisa meraih tiga kemenangan, malah gagal menjadi juara dunia. Justru Mir yang berjaya meski hanya sekali jadi yang tercepat, yakni saat GP Eropa.

"Saya tak sama sekali tak mengerti. Bahkan di trek yang sama, pekan demi pekan, hasil balapnya benar-benar berbeda. Hal ini bikin saya ingin cepat kembali untuk memahami apa yang terjadi," ujar Marquez, dilansir Tuttomotoriweb.

Karena itu Marqiez meyakini konsistensi jadi hal yang cukup krusial untuk dipertahankan musim depan. The Baby Alien melihat Mir yang merupakan kompatriotnya berhasil menunjukkannya sejak pertengahan hingga akhir musim 2020 kemarin.

"Joan Mir yang paling konsisten, dan dia pembalap yang paling layak jadi juara dunia. Dalam kejuaraan ini, konsistensi adalah hal terpenting. Tanpa melakukan hal-hal luar biasa, Mir bisa jadi juara dunia. Dia bahkan jadi juara dunia MotoGP pada tahun keduanya," sambung Marc Marquez.

Jika benar-benar pulih dan bisa kembali dimusim 2021, persaingan antara Marquez dengan Mir dipastikan akan jadi hal menarik bagi para pecinta MotoGP. Sebab, sebelumnya Mir juga mengatakan kalau dia sudah tak sabar ingin beradu cepat dengan Marquez.

( Penasaran Rekrut Fabio Quartararo, Ducati Rela Tunggu Hingga 2023 )

"Tahun lalu, kami memulai impian merebut gelar bersama Suzuki, dan ini bukanlah awal yang buruk. Jelas, tahun depan, ketika Marc (Marquez) kembali, akan jadi kesempatan yang baik untuk bertarung dengannya. Ini adalah hal yang saya lewatkan tahun ini," ujar Mir.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)