Penyerang Chelsea Tammy Abraham Layak Mendapat Pujian

Jum'at, 25 Desember 2020 - 20:39 WIB
loading...
Penyerang Chelsea Tammy Abraham Layak Mendapat Pujian
Tammy Abraham./foto/chelseafc.com.
A A A

LONDON - Mengoptimalkan potensi Tammy Abraham menjadi prioritas Chelsea membangun kekuatan tim. Penyerang 23 tahun tersebut terus menunjukkan perkembangan menjanjikan bersama The Blues. Pasca-menyumbangkan dua gol saat Chelsea mengalahkan West Ham United (22/12) di, Abraham telah mengoleksi 20 gol dalam 47 penampilan di Liga Primer sejauh ini.

Dia menjadi pemain termuda kedua Chelsea yang mampu mencetak 20 gol di Liga Primer setelah Eden Hazard. Kinerja Abraham mendapatkan apresiasi dari pelatih Frank Lampard. Dia menganggap sang penyerang telah melampaui ekspektasinya. Maklum, setelah menjalani masa peminjaman bersama Bristol City (2016-2017), Swansea City (2017-2018) dan Aston Villa (2018-2019) ,musim lalu Abraham diandalkan Lampard mengingat klub tidak diperkenankan melakukan aktivitas transfer.

Namun, Abraham menunjukkan penampilan impresif. Musim 2019/20, dia menyumbangkan 18 gol dari 47 penampilannya di semua kompetisi. Meningkatnya performa Abraham musim ini semakin membuat Lampard senang. “Saya sangat senang dengan penampilannya. Dia menawarkan banyak hal Kami melihatnya pada pertandingan melawan West Ham dan kami telah melihatnya musim ini setiap kali dia bermain,” puji Lampard.

Lampard menilai keberadaan Abraham membuat lini depan Chelsea kian variatif. Bersama Timo Werner dan Olivier Giroud, Abraham telah memberikan warna dan soliditas dalam hal mencetak gol. Pelatih 42 tahun tersebut menantang Abraham terus mengembangkan potensinya. Dia yakin pemain mudanya mampu mengemban kepercayaan tim untuk menjadi penyerang top mengingat tekanan dan ekspektasi bomber bernomor sembilan di Chelsea sangat besar.

“Sekarang dia hanya harus terus bekerja dan terus maju. Musim lalu adalah musim terobosan yang hebat baginya di Liga Primer dan menjadi pemain nomor 9 Chelsea. ada lebih banyak pekerjaan yang bisa dia lakukan. saya sangat senang dengan performanya sejauh ini,” ujar Lampard. (Baca Juga: West Ham Ditekuk Chelsea, Stamford Bridge Terlalu Angker untuk David Moyes )

Ketajaman Abraham sangat dibutuhkan Chelsea untuk bersaing musim ini di tengah padatnya jadwal pertandingan Liga Primer akhir tahun ini. The Blues akan menghadapi Arsenal di Emirates stadium, Minggu, (27/12) dan Aston Villa, Selasa (29/12). Chelsea bertekad melanjutkan positif guna menjaga kans menjuarai Liga Primer. Saat ini, mereka masih tertahan di peringkat kelima dan berjarak enam poin dengan pemuncak klasemen sementara, Liverpool (31 poin).

Dua pertandingan cepat membuat Lampard melakukan kebijakan rotasi mengingat terganggunya kondisi kebugaran dan potensi pemainnya mengalami cedera sangat besar. Seperti diketahui, Ben Chilwell, Reece James serta Hakim Ziyech belum bisa diturunkan karena cedera. Khusus menghadapi Arsenal, Lampard tetap mewaspadai sang lawan yang dinilainya sebagai tim kuat terlepas dari posisi di tabel klasemen sementara.

Mantan bos Derby County tersebut menegaskan Chelsea tidak boleh lengah dan harus bekerja keras untuk meraih tiga poin di Emirates Stadium. "Bukan masalah saya Arsenal berada di posisi berapa di klasemen sementara. perhatian saya adalah tim secara langsung, dalam hal kualitas mereka adalah tim berkualitas tinggi dan ditangani pelatih bagus. Kami harus bersiap menghadapi Arsenal sebaik mungkin," tegas Lampard.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)