Mimpi Besar Zahra Muzdalifah: Mentas di Eropa!

Sabtu, 26 Desember 2020 - 13:01 WIB
loading...
Mimpi Besar Zahra Muzdalifah: Mentas di Eropa!
Zahra Muzdalifah. Foto: Dokumen Pribadi/Instagram/@zahmuz12
A A A
JAKARTA - Gelandang tim nasional putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, punya mimpi besar. Dara 19 tahun itu ingin merumput bersama klub sepak bola di Eropa.

Nama Zahra Muzdalifah tentu sudah tidak asing di telinga publik pecinta sepak bola putri di Tanah Air. Pemain bernomor punggung 10 itu merupakan segelintir pemain yang mampu mencetak gol internasional di usia 17 tahun.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Gol internasional Zahra Muzdalifah pertama kali dicetak saat Indonesia menghadapi Filipina di AFF Women's Championship (Piala AFF Wanita) 2018. Gol krusial itu memaksa laga berakhir dengan skor imbang 3-3.

“Itu adalah gol pertama saya yang saya cetak melalui sundulan,” kenang Zahra Muzdalifah dikutip laman resmi FIFA, Sabtu (26/12/2020).

Penampilan mengesankan Zahra Muzdalifah berlanjut saat Asian Games 2018. Perempuan cantik kelahiran Jakarta, April 2001 itu memborong dua gol dalam kemenangan Indonesia 6-0 atas Maladewa. (Baca Juga: Timnas Putri Indonesia Gebuk Maladewa Setengah Lusin Gol )

Zahra Muzdalifah yang bergabung bersama Persija Putri kini punya mimpi bermain di Eropa. Pengagum Marta- penyerang timnas putri Brasil, ingin mengikuti jejak idolanya itu dengan bermain di klub Swedia, FC Rosengard.

“Saya suka klub itu karena Marta,” kata Zahra Muzdalifah.

Melihat perkembangan tim nasional wanita di Indonesia, Zahra Muzdalifah yakin sepak bola putri di Tanah Air akan mencetak pemain-pemain berprestasi layaknya di olahraga bulu tangkis.

“Saat ini sepak bola wanita di Indonesia sedang meningkat dan saya yakin kami dapat mencapai yang lebih besar di masa depan. Kami akan memproduksi Susi Susanti versi sepak bola wanita kami.” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)