Wahai Arsenal, Berhentilah Menyalahkan Nasib Buruk

Sabtu, 26 Desember 2020 - 16:02 WIB
loading...
Wahai Arsenal, Berhentilah Menyalahkan Nasib Buruk
Wahai Arsenal, Berhentilah Menyalahkan Nasib Buruk. Foto: Daily mail
A A A
LONDON - Arsenal lima kali kalah dalam tujuh pertandingan terakhirnya. Mikel Arteta menyebut timnya sedang miskin rasa percaya diri.

Akibat penampilan yang buruk, Arsenal kini terjun ke poisi ke-15 di klasemen Liga Inggris. Celakanya, Meriam London mau menghadapi Chelsea , Minggu (27/12/2020) dini hari waktu Indonesia.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Pertandingan tersebut tentu sangat krusial; selain bisa patut dimenangkan untuk memperbaiki peringkat di klasemen, laga bertajuk Derbi London juga sangat prestisius. Kedua tim terlibat persaingan menjadi yang terbaik di kota.

Dikutip Reuters, menjelang pertandingan itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta meminta timnya belajar dari Chelsea yang berhasil keluar dari dua kekalahan beruntun. Arteta juga menggunakan istilah ‘nasib buruk’ untuk menggambarkan kondisi timnya.

“Kami harus membalikkan keadaan. Nasib buruk yang memengaruhi hasil kami ini perlu berubah secara dramatis,” kata Arteta, Sabtu (26/12/2020). (Baca Juga: Fakta Menarik Arsenal vs Chelsea: The Blues Cuma Dua Kali Kalah )

Bicara soal nasib, Arsenal merujuk pada deretan pemain yang cedera. Pierre-Emerick Aubameyang diragukan tampil karena cedera betis, sementara pemain sayap Gabriel Martinelli mengalami memar di tulang keringnya.

“Kami mencoba menanggapi setiap minggu dan untuk alasan yang berbeda kami tidak mendapatkan hasil.” kata Arteta. (Baca Juga: Preview Arsenal vs Chelsea: The Gunners Ganas di Boxing Day )
Wahai Arsenal, Berhentilah Menyalahkan Nasib Buruk
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2403 seconds (0.1#10.140)