Avni Yildirim Tak Peduli Lawan Canelo di Meksiko atau di Bulan!

Sabtu, 26 Desember 2020 - 19:26 WIB
loading...
Avni Yildirim Tak Peduli Lawan Canelo di Meksiko atau di Bulan!
Avni Yildirim Tak Peduli Lawan Canelo di Meksiko atau di Bulan!/The Sun/Sky Sports
A A A
LAS VEGAS - Avni Yildirim begitu bergairah menunggu mandatory fight melawan juara Kelas Menengah WBC, WBC Saul Canelo Alvarez hingga siap meladeni bertarung di Bulan. Jalan Yildirim terbuka setelah Canelo meremukkan Callum Smith untuk merampas sabuk juara Kelas Menengah super WBA dan gelar WBC yang lowong.

Sabtu malam lalu di Alamodome di San Antonio, Canelo mempermainkan Callum Smith selama dua belas ronde. Ada kesepakatan pra-pertarungan
dengan Dewan Tinju Dunia, yang mengarahkan pemenang Canelo vs Smith untuk membuat pertahanan wajib melawan Yildirim dalam 90 hari.



Yildirim adalah pesaing utama WBC - dan mengizinkan Canelo vs Smith untuk memiliki sabuk WBC lowong yang dipertaruhkan - tetapi hanya dengan pemahaman bahwa ia akan melawan pemenang. Sekarang ada pembicaraan dari pelatih Canelo, bahwa perkelahian dengan Yildirim berpotensi terjadi pada tanggal di bulan Februari, di Meksiko.

Jika skenario itu berlanjut, itu akan menjadi pertarungan pertama Canelo di Meksiko dalam satu dekade. Yildirim tidak memiliki masalah melawan Canelo di Meksiko - atau di mana pun.

"Saya tidak peduli jika kami bertarung di Meksiko, AS, Turki atau di bulan selama saya mendapatkan kesempatan untuk merebut gelar juara dunia. Bagi saya, ini bukan tentang melawan Canelo. Ini tentang berjuang untuk xabuk kejuaraan dunia WBC, sabuk emas dan hijau yang terkenal di dunia, hadiah terbesar dalam tinju, "kata Yildirim kepada The Sun.

"Saya telah menunggu kesempatan ini untuk waktu yang lama dan saya sangat bangga bahwa itu akhirnya akan terjadi. Saya mencintai Meksiko, saya telah berada di sana beberapa kali, orang-orang selalu sangat baik kepada saya dan memperlakukan saya dengan hormat. Mereka adalah penggemar berat tinju dan pakar tinju jadi mereka menghargai pertarungan yang bagus. Dan itulah yang akan saya berikan kepada mereka.

"Promotor saya Ahmet Oner mengatakan kepada saya bahwa dia sedang berbicara dengan tim lain. Saya pikir kesepakatan itu belum selesai, tetapi saya kira mereka sedang dalam perjalanan yang baik. Saya siap untuk pergi. Kami bisa melakukannya besok jika dia mau. Tapi, dia baru saja bertarung akhir pekan lalu. Jadi secara realistis, saya berharap itu akan terjadi dalam tiga hingga enam bulan ke depan. "



Yildirim sudah tidak asing lagi dengan Canelo. Kembali pada tahun 2018, superstar Meksiko mengamankan Yildirim sebagai mitra tanding untuk membantu mempersiapkannya untuk pertandingan ulang dengan Gennadiy Golovkin.

"Saya suka sparring dan saya suka sparring dengan petinju yang bagus karena saat itulah Anda belajar. Tapi sparring adalah satu hal, bertarung adalah sesuatu yang sama sekali berbeda. Saya menantikan pertarungan yang sebenarnya karena saat itulah saya dalam kondisi terbaik saya," Yildirim kata.

"Saya menghormati Canelo. Dia adalah pejuang hebat dan petinju terbaik di dunia saat ini. Saya tidak akan mengambil apa pun darinya. Tapi saya juga tahu apa yang mampu saya lakukan. Dan saya tahu bahwa saya akan sangat siap untuk ini. Saya tidak suka berbicara terlalu banyak sebelum bertengkar. Saya yang berbicara di atas ring. Jadi mari kita lihat apa yang terjadi ketika kita akhirnya bertemu. "

(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2312 seconds (0.1#10.140)