Cetak 50 Gol bagi MU di Liga Primer, Rashford Ikuti Jejak Ronaldo dan Rooney

Sabtu, 26 Desember 2020 - 22:29 WIB
loading...
Cetak 50 Gol bagi MU di Liga Primer, Rashford Ikuti Jejak Ronaldo dan Rooney
Marcus Rashford menjadi pemain termuda ketiga yang mencetak 50 gol di Liga Primer bagi Manchester United (MU). Rekor itu tercipta dengan menjebol gawang Leicester City. Foto: reuters
A A A
LIECESTER - Marcus Rashford menjadi pemain termuda ketiga yang mencetak 50 gol di Liga Primer bagi Manchester United (MU) . Rekor itu tercipta dengan menjebol gawang Leicester City walau laga akhirnya berujung tanpa pemenang.

( Dua Kali Memimpin, Man United Harus Puas Berbagi Angka dengan Leicester City )

Setelah melewatkan peluang besar di menit-menit awal, Rashford mencetak gol pertama MU dengan menyundul umpan silang Bruno Fernandes pada menit ke-23. Selain membuat Setan Merah unggul 1-0 di King Power Stadium, itu menjadi gol keenamnya di Liga Primer musim ini.

Itu sudah cukup bagi Rashford untuk mengukir catatan tersendiri, yakni mendulang 50 gol bagi MU di Liga Primer. Dengan usia 23 tahun dan 56 hari, dia menjadi pemain termuda ketiga Setan Merah yang mampu membukukan torehan ini.

Penyerang asal Inggris itu hanya tertinggal dari Wayne Rooney (22 tahun dan 157 hari) dan Cristiano Ronaldo (22 tahun 341 hari) dalam kategori pemain MU termuda yang bisa mencapai 50 gol di kompetisi domestik.

Fernandez juga ikut memukukan catatan mengagumkan. Dengan merancang gol Rashford, dan mengoyak jala Leicester di menit ke-79, gelandang asal Portugal itu terlibat langsung dalam lebih separuh gol MU di Liga Primer sejak debutnya, yakni 31 dari 60 gol.

Fernandes telah menyumbang 18 gol dan 13 assist di Liga Primer sejak bergabung dengan MU pada 29 Januari lalu. Sedangkan secara keseluruhan pada musim ini, dia telah mencetak 15 gol dan sembilan assist dari total 21 penampilan.

( Masa Depan Arsenal Ditentukan Tiga Laga Mendatang )

Sayangnya, pada laga tandang itu, armada Ole Gunnar Solskjaer urung meraih poin penuh. Gol Harvey Barnes (31) dan Jamie Vardy yang kemudian menjadi gol bunuh diri Axel Tuanzebe (85), membuat pertandingan berkesudahan 2-2.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2287 seconds (11.97#12.26)