Minamino Mengklaim Liverpool Dapat Kekuatan Misterius di Anfield

Minggu, 27 Desember 2020 - 04:30 WIB
loading...
Minamino Mengklaim Liverpool Dapat Kekuatan Misterius di Anfield
Takumi Minamino menyebut bermain di Anfield akan memberi Liverpool kekuatan esktra. Ini sebabnya, dia optimis The Reds akan mampu mengalahkan West Bromwich Albion. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Takumi Minamino menyebut bermain di Anfield akan memberi Liverpool , yang saat ini berstatus pemimpin klasemen sementara Liga Primer , kekuatan esktra. Ini sebabnya, penyerang asal Jepang itu optimis The Reds akan mampu mengalahkan West Bromwich Albion.

( Gasak Chelsea di Emirates, Arsenal Akhiri Mimpi Buruk )

Juara Liga Primer musim lalu itu telah menjalani 66 pertandingan Liga Primer tanpa kekalahan di kandang yang menjadi rekor klub. Sedangkan khusus edisi 2020/2021, tim asuhan Juergen Klopp itu bisa memenangi semua tujuh laga di Anfield.

Kekalahan kandang terakhir Mohamed Salah dkk di kompetisi domestik terjadi pada April 2017, ketika Crystal Palace mengklaim kemenangan 2-1 berkat dua gol dari mantan pemainnya, Christian Benteke.

Saat itu Palace diasuh Sam Allardyce, pelatih yang nanti akan membawa West Brom ke Merseyside, Senin (28/12/2020). Meski demikian, Minamino tidak melihat itu sebagai ancaman serius bagi Liverpool.

Minamino, yang bergabung dengan Liverpool dari Salzburg pada Januari, sulit menjelaskan mengapa timnya begitu dominan di kandang. Tetapi, dia mengklaim ada sesuatu yang istimewa ketika bermain di Anfield.

"Saat kami bermain di Anfield, saya tidak tahu alasannya, tapi kami selalu merasa bisa menang. Saya tidak tahu kenapa. Stadion selalu memberi kami kekuatan," ujar Minamino di situs resmi klub.

"Sangat menyedihkan kami tidak bisa mendatangkan [lebih banyak] penggemar di stadion. Saya berharap mereka bisa kembali untuk melihat permainan kami secepat mungkin," lanjutnya.

Minamino terus kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain lebih banyak di Liga Primer musim ini bersama Liverpool. Sejauh ini, dia baru dua kali jadi starter dan turun dari bangku cadangan pada enam pertandingan.

Selama kurun waktu itu Minamino hanya mencetak satu gol. Dia mengawali pesta Liverpool dalam kemenangan 7-0 atas Palace akhir pekan lalu. Dia juga gagal menciptakan peluang untuk rekan satu timnya.

( Jadi Tumbal Saat MU Hadapi Leicester, Lindelof Terancam Naik Meja Bedah )

Karena itulah Minamino berharap Klopp memberinya kesempatan untuk unjuk gigi saat menjamu West Brom. "Saya sangat menantikannya . Karena ada dua pertandingan dalam sepekan, saya akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk bermain dan saya senang karenanya,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)