Nikita Mazepin, Pembalap F1 yang Lolos Hukuman Usai Pamer Video Asusila

Senin, 28 Desember 2020 - 01:01 WIB
loading...
Nikita Mazepin, Pembalap F1 yang Lolos Hukuman Usai Pamer Video Asusila
Nikita Mazepin dan perempuan yang diduga ada dalam video asusila di instagram stories. Foto: Yahoo Sports
A A A
MOSKOW - Seorang pembala Formula One (F1) mengunggah video tak pantas. Klip berdurasi singkat itu memperlihatkan seorang perempuan sedang digerayangi seorang pria di dalam mobil.

Nikita Mazepin, yang merupakan pembalap rekrutan terbaru Tim Haas, membagikan sebuah video di fitur Instasories-nya. Video memperlihatkan dia sedang menyetir mobil.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Namun, saat kamera di geser ke bagian tengah mobil, terlihat seorang perempuan yang mendapat perlakuan tidak pantas. Bagian dada perempuan tersebut tampak diraba oleh seorang yang tak terlihat wajahnya, yang diduga seorang pria.

Video tersebut sudah menghilang dari Instagram Nikita Mazepin. Hanya saja, klip itu sudah menyebar ke berbagai platform media sosial.

Tim Haas Formula menyatakan tetap mempertahankan rekrutan baru Nikita Mazepin sebagai pebalap mereka tahun depan menyusul hasil diskusi internal terkait insiden pengunggahan video tak pantas oleh sang pebalap Rusia itu.

"Tim Haas F1 ingin menegaskan bahwa Nikita Mazepin dan Mick Schumacher akan mengisi susunan pebalap kali untuk Kejuaraan Dunia FIA Formula 1 2021," demikian pernyataan tim Haas lewat Twitter.

"Terkait pernyataan sebelumnya dari tim terkait tindakan Nikita Mazepin (Desember 9) - hal ini telah ditangani secara internal dan tidak akan ada komentar lanjutan."

Mazepin, putra dari juragan pupuk dan bilyuner Rusia, telah meminta maaf lewat Twitter atas tindakan tak pantasnya dan mengunggah video tersebut.

Pebalap berusia 21 tahun itu menyelesaikan musim Formula 2 di peringkat lima klasemen, cukup untuk mendapatkan lisensi super untuk bertarung di F1.

Dia juga mendapat 11 poin penalti sepanjang tahun ini, menyisakan ruang satu poin sebelum terkena larangan satu balapan, demikian Reuters.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)