Alex Marquez Pesimistis Kalender MotoGP 2021 Sesuai Jadwal

Minggu, 27 Desember 2020 - 19:43 WIB
loading...
Alex Marquez Pesimistis Kalender MotoGP 2021 Sesuai Jadwal
Pembalap LCR Honda Alex Marquez. foto : motogp
A A A
CERVERA -

Pembalap LCR Honda Alex Marquez tidak yakin 20 balapan yang masuk kalender MotoGP 2021 , bisa digelar sesuai jadwal. Alasannya, situasi pandemi Covid-19 akan kembali mempengaruhi agenda balap seiring dengan temuan mutasi baru virus tersebut.

Alex menilai, situasi balapan tahun depan diprediksi bakal terjadi hampir sama dengan tahun ini, di mana balapan hanya terkonsentrasi di Eropa. Hal itu terkait karena penyebaran Covid-19 yang membuat berbagai negara menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga : Menimbang Casey Stoner dan Rossi, Siapa Terhebat versi Dovizioso?

“Sejujurnya, saya tidak berpikir kami akan mampu melakukan semua balapan yang dijadwalkan, terutama balapan di Amerika. Tes pengujian di Malaysia juga tidak aman. Dengan pandemi ini sulit diprediksi. Bagi saya, pada tahun 2020 saya belajar menjadi pembalap MotoGP dengan semua yang menyiratkan: kehidupan di paddock berubah, dan lebih memiliki banyak tanggung jawab,” kata Alex dilansir sport.es.

Pada 2021, Alex akan mengalami masa transisi dari tim pabrikan Honda ke tim LCR. Namun, dia dinilai tidak akan mengalami kesulitan karena sama-sama menggunakan motor Honda RC213V. Apalagi, juara dunia Moto2 2019 ini mengaku sudah merasa sangat nyaman dengan motor buatan pabrikan Jepang tersebut.

Baca juga : Ferrari Fokus Kembangkan Mobil untuk Formula One 2021

“Ini bukan langkah mundur seperti yang dikatakan beberapa orang. Saya akan tetap berada di kategori ini dan saya akan berjuang untuk kembali ke tim Repsol, di mana saya merasa nyaman, sangat dicintai. Semua orang membantu menjaga debut saya agar tidak menjadi beban dan semua orang membantu saya mencapai tujuan, yaitu mempertahankan perlakuan sebagai pembalap Honda,” ujar Alex.

Yang pasti, Alex Marquez akan berusaha mendapatkan hasil terbaik di setiap balapan pada musim depan. Apalagi, dia sangat yakin motor LCR akan sangat cepat melihat dari hasil yang didapatkan oleh pembalap Jepang Takaaki Nakagami. Alex pun tidak segan untuk bertanya dengan rekan barunya itu agar bisa lebih kompetitif di atas lintasan.

Baca juga : Rossi Sebut Yamaha Tertinggal dari Kompetitor di MotoGP

“Kontrak saya dengan LCR tidak berubah sedikit pun dari yang saya miliki pada tahun 2020. Bagi saya ini adalah peluang yang luar biasa, dan tim ini lebih kecil dan lebih akrab. Itu bisa sesuai dengan karakter saya, dan dengan Nakagami ada persaingan yang sehat. Dia melaju kencang tahun ini dan akan menjadi referensi saya untuk terus tumbuh dan berkembang di sesi kualifikasi,” ungkap Alex.

(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2203 seconds (0.1#10.140)