Gelandang Man City Phil Foden Masuk Radar Pelatih Madrid

Minggu, 27 Desember 2020 - 21:47 WIB
loading...
Gelandang Man City Phil Foden Masuk Radar Pelatih Madrid
Phil Foden menjadi bidikan Real Madrid./foto/premierleague
A A A

MANCHESTER - Meremajakan lini tengah menjadi prioritas Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang. Radar Los Blancos tertuju pada gelandang muda potensial milik Manchester City (Man City), Phil Foden . Madrid rupanya ingin memanfaatkan situas Foden yang minim mendapatkan kesempatan tampil di Man City.

Itu diperkuat ketika sang pemain masuk menjadi pengganti saat timnya mengalahkan Newcastle United 2-0, Minggu (27/12). Tercatat, sepanjang musim ini Foden baru menjadi starter lima kali di Liga Primer. Padahal, pasca-kepergian David Silva akhir musim lalu, Foden diharapkan mendapatkan kesempatan tampil reguler di tim utama Man City. Hal tersebut menjadi angin segar bagi Madrid.

Pelatih Zinedine Zidane dikabarkan telah memantau perkembangan gelandang 20 tahun itu beberapa musim terakhir. Zidane rupanya ingin menambal kekuatan lini tengah timnya mengingat beberapa pilar seperti Toni Kroos dan Luka Modric sudah berumur. Meski jarang menjadi starter di Liga Primer, Man City nampaknya tidak ingin kehilangan talenta terbaiknya. Apalagi, pelatih Pep Guardiola tersebut memberikan porsi terhadap gelandang 20 tahun tersebut di kompetisi lainnya. (Baca Juga: Catat Penyelamatan Terbanyak, Kiper Ini Belajar dari De Gea)

Sebagai contoh, Foden diandalkan menjadi starter di lima pertandingan terakhir Man City di Liga Champions. Guardiola mengatakan Foden adalah salah pemain bertalenta spesial yang pernah ditemukannya sepanjang karier kepelatihan. Dia menilai bila terus diasah maka kemampuan gelandang tim nasional Inggris tersebut akan semakin berkembang bersama Man City dan bisa menjadi pemain top dunia masa depan.“Foden memiliki energi yang luar biasa ketika dia memulai, tetapi dalam keputusan akhir, pada umpan terakhir, dia harus sedikit memperlambar tempo. Dia harus memahami tentang mengubah ritme (serangan), tetapi itu datang sendirinya dengan pengalaman,” ungkap Guardiola dilansir dailymail.

Guardiola memang tidak asal bicara, Di usianya yang masih muda, Foden telah membantu Man City menjuarai Liga Primer: 2017–18, 2018–19, Piala FA: 2018–19, Piala Liga : 2017–18, 2018–19, 2019–20 dan Community Shield: 2018, 2019. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut berjanji akan membantu Foden agar terus mengembangkan potensinya bersama Man City secara bertahap tanpa membebaninya dengan target tinggi. Kemampuan Foden sangat dibutuhkan The Citizens yang musim ini berjuang di Liga Primer, Liga Champions, Piala Liga dan Piala FA.

“Kami akan sangat sabar. Tidak mudah bagi seorang pemain muda untuk berkembang seperti Foden di klub ini, memainkan pertandingan-pertandingan penting, dan bersama tim nasional Inggris. Hal yang aneh adalah jika dia berusia 20 tahun dan dia tidak memiliki sesuatu untuk ditingkatkan. Itu tidak mungkin dan Itu bukan masalah,” pungkas Guardiola.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2965 seconds (0.1#10.140)