Musim Ini Scudetto Akan Menjadi Milik Inter Milan

Senin, 28 Desember 2020 - 11:05 WIB
loading...
Musim Ini Scudetto Akan Menjadi Milik Inter Milan
Chairman Inter Milan Steven Zhang saat mengumumkan Arturo Vidal./foto/inter.it
A A A
MILAN - Arturo Vidal begitu antusias memperjuangkan scudetto Serie A bersama Inter Milan musim 2020/21. gelandang asal Cile tersebut menilai I Nerazzurri berpeluang besar meraihnya berbekal kinerja meyakinkan sejauh ini. Vidal menuturkan Inter telah belajar dari pengalaman musim lalu. Ketika itu, pasukan Antonio Conte harus puas menempati posisi runner up di belakang Juventus.

Kesalahan-kesalahan di pertandingan-pertandingan menentukkan membuat Inter gagal menjadi juara. “Untuk itu, kami harus berhati-hati musim ini, benar-benar fokus. Ini adalah waktu yang sulit tetapi kami harus berusaha semaksimal mungkin dan membuat lebih sedikit kesalahan dibandingkan tahun lalu untuk mencapai tujuan kami, yaitu memenangkan scudetto,” kata Vidal dilansir football-italia.net.

Gelandang yang diboyong dari Barcelona senilai 1 juta Euro, September lalu menganggap tersingkirnya Inter dari Liga Champions membuat mereka semakin bersemangat untuk meraih kesuksesan di pentas domestik, terutama Seri A. Dari 14 pertandingan, Inter mengemas 10 kemenangan, tiga imbang dan baru mengalami satu kekalahan. Samir Handanovic dkk bertengger di posisi kedua dan hanya berjarak satu poin dengan rival sekota, AC Milan yang memuncaki klasemen sementara Serie A (34 poin).

Ditangani Conte notabene mantan pelatihnya di Juventus, Vidal yakin Inter mampu bersaing untuk merebut scudetto pertamanya sejak 2009/10. “Saya tidak takut untuk mengucapkan Scudetto, saya telah memenangkan banyak trofi di Jerman dan di Spanyol. Kami memiliki skuad bagus dan dilatih Conte yang sangat berpengalaman. Inter harus bekerja keras setiap hari, fokus pada satu pertandingan dalam satu waktu. Kami akan melihat apakah kami akan cukup bagus untuk memenangkan gelar," tegas Vidal.

Gelandang 33 tahun tersebut mengungkapkan Inter harus fokus pada pekerjaan mereka sendiri. Vidal menganggap persaingan musim ini sangat ketat. Selain Milan, dia mewaspadai Juve lantaran berpengalaman meraih scudetto sembilan musim terakhir. Meski tercecer diperingkat keenam (24 poin), pasukan Andrea Pirlo tetaplah ancaman serius. Vidal tentu sangat mengenal Juve dengan baik mengingat dia pernah memperkuat tim tersebut periode 2011-2015. ( )

Vidal sukses membawa La Vecchia Signora menjuarai Seri A: 2011–12, 2012–13, 2013–14, 2014–15, Coppa Italia: 2014–15 dan Supercoppa Italiana: 2012, 2013. “Juve kuat, mereka memiliki keyakinan pada apa yang mereka lakukan, mereka telah menang selama sembilan tahun berturut-turut. Mereka memiliki segalanya untuk memastikan diri mereka sebagai tim terkuat tahun ini. Saya menghabiskan empat musim di Juventus, itu indah. tapi sekarang saya fokus pada masa depan,” terang Vidal.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)