Tottenham Harus Rela Terpeleset di Kandang Wolverhampton

Senin, 28 Desember 2020 - 04:22 WIB
loading...
Tottenham Harus Rela Terpeleset di Kandang Wolverhampton
Tottenham Hotspur kembali gagal meraih kemenangan di Liga Primer. Sempat unggul cepat di awal laga, mereka harus puas bermain imbang kontra Wolverhampton Wanderers. Foto: reuters
A A A
WOLVERHAMPTON - Tottenham Hotspur kembali gagal meraih kemenangan di Liga Primer musim 2020/2021. Sempat unggul cepat di awal laga, mereka harus puas bermain imbang 1-1 di Molineux Stadium, kandang Wolverhampton Wanderers.

( Kebobolan di Akhir Laga, Buyarkan Kemenangan Liverpool )

Tottenham memulai pertandingan dengan agresif. Belum ada satu menit, The Lilywhites yang tampil menekan sudah langsung membuka keunggulannya. Hanya dalam tempo 57 detik, tim tamu bisa menjebol gawang Wolverhampton.

Berawal dari skema sepak pojok, bola sampai ke kaki Ben Davies dan kemudian diberikan kepada Tanguy Ndombele yang berada di depan kotak penalti Wolves. Dia lalu menyambutnya dengan sepakan kaki kanan yang tidak bisa dijangkau kiper Rui Patricio.

Unggul cepat membuat pemain Tottenham kian percaya diri. Peluang emas kembali didapat pada menit ke-14. Ndombele mengirimkan umpan silang ke jantung pertahanan Wolves dari sisi sebelah kanan. Hanya saja, sundulan Sergio Reguilon masih melebar sedikit dari gawang lawan.

Tottenham kembali menebar ancaman pada menit ke-21. Kali ini melalui skema serangan balik cepat. Reguilon mendapat kesempatan untuk satu lawan satu dengan Patricio. Namun, tembakannya masih terlalu lemah dan mengarah ke tengah, sehingga mudah diamankan.

Wolves bukannya tanpa perlawanan. Armada Nuno Espirito Santo hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-28. Nelson Semedo memberikan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti Tottenham dan disambut Fabio Silva. Sayang, arah bola masih sedikit melenceng.

Wolves sebenarnya mampu mendominasi penguasaan bola di babak pertama ini. Tapi, mereka kesulitan untuk bisa menciptakan peluang yang benar-benar bagus. Pada akhirnya, babak pertama selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham.

Pada awal babak kedua, Wolverhampton sempat melancarkan serangan melalui Nelson Semedo. Namun, tembakannya bisa dicegat lawan. Tuan rumah sempat protes terjadi pelanggaran dan meminta penalti.

Namun, setelah memeriksa VAR, wasit memutuskan tidak memberi penalti. Meski demikian, Wolverhampton terus mencoba menekan. Adama Traore, Ruben Navas dan Pedro Neto silih berganti mengirim bola ke kotak penalti lawan. Namun, masih bisa dihalau bek Spurs.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7396 seconds (0.1#10.140)