Pelatih Liga Primer Keberatan Kompetisi Dilanjutkan pada 12 Juni

Kamis, 14 Mei 2020 - 23:59 WIB
loading...
Pelatih Liga Primer Keberatan Kompetisi Dilanjutkan pada 12 Juni
Para pelatih Liga Primer merasa keberatan jika Liga Primer dilanjutkan lagi pada 12 Juni. Pasalnya, butuh waktu lebih lama untuk mempersiapkan para pemain. Foto: reuters
A A A
LONDON - Penyelenggara Liga Primer bermaksud melanjutkan lagi kompetisi pada 12 Juni, sama seperti agenda Serie A dan La Liga. Tapi, ada satu kendala yang bisa mengacaukan rencana itu, yakni penolakan para pelatih.

Setelah Bundesliga memutuskan untuk menggelar pertandingan pada akhir pekan ini, dan dilanjut Liga Portugal pada 4 Juni, mayoritas kompetisi besar Eropa juga ingin digulirkan lagi. La Liga, Serie A dan Liga Primer tidak ingin seperti Eredivisie dan Ligue 1 yang diselesaikan lebih cepat.

Di Spanyol, Presiden La Liga, Javier Tebas mengumumkan kalau dua kompetisi besarnya akan dihelat lagi antara 12 Juni dan 19 Juni. Sedangkan Serie A kabarnya memilih 12 Juni. Sekarang Liga Primer juga mempertimbangkan tanggal yang sama.

Hanya saja rencana itu kurang disetujui para pelatih di Liga Primer. Menurut mereka melanjutkan lagi kompetisi pada 12 Juni dianggap terlalu cepat, dan meminta agar diundur sedikit lebih lama. Tujuannya agar persiapannya bisa lebih maksimal.

Jose Mourinho dkk menilai setelah tidak ada aktivitas di lapangan hingga lebih dari dua bulan, butuh waktu lebih lama bagi pemain untuk kembali dalam kondisi normal. Apalagi, sampai saat ini para pemain hanya diperbolehkan berlatih secara individu.

Karena adanya protokol kesehatan, para pemain harus menjaga jarak ketika berlatih. Mereka bahkan tidak dilarang melakukan tekel. Lebih lanjut, masih belum diketahui kapan latihan secara berkelompok diperbolehkan.

Karena belum bisa latihan normal dengan kapasitas penuh, mustahil bagi para pemain bisa siap dalam tempo satu bulan. Karena alasan ini sebagian besar pelatih meminta agar Liga Primer tidak digelar pada 12 Juni.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)