Sia-siakan van De Beek, Mantan Asisten Fergie Kritik Solskjaer

Senin, 28 Desember 2020 - 13:20 WIB
loading...
Sia-siakan van De Beek, Mantan Asisten Fergie Kritik Solskjaer
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bersama gelandangnya Donny van De Beek. foto : expressandstar
A A A
MANCHESTER - Gelombang dukungan terhadap Donny van De Beek yang sedang kesulitan di Manchester United (MU) terus mengalir. Kali ini datang dari mantan staf pelatih The Red Devils era Sir Alex Ferguson , Rene Meulensteen. Dia mengaku terkejut dengan jam bermain yang diberikan oleh Ole Gunnar Solskjaer kepada gelandang Belanda tersebut.

Fans MU sejatinya sangat senang ketika Van De Beek bergabung dengan biaya 40 juta poundstering, musim panas lalu. Dia dianggap sebagai pemain potensial yang telah berkembang pesat bersama Ajax Amsterdam selama beberapa tahun terakhir.

Baca juga : Mohamed Salah Bisa Saja Tinggalkan Liverpool, Ini Alasannya

Namun, eksepektisi tinggi fans berbanding terbalik dengan kebijakan Solskjaer. Pemain berusia 23 tahun itu baru menjadi starter dalam dua dari 14 pertandingan Liga Primer. Total, dari 19 penampilan di semua kompetisi, Van De Beek baru mencetak satu gol.

Perlakuan MU terhadap Van de Beek telah dikritik, terutama di negara asalnya Belanda, dan rekan senegaranya Meulensteen adalah salah satu dari mereka yang percaya bahwa apa yang dialami Van de Beek tidak adil.

Baca juga : Sekumpulan Fakta Menarik Jelang Laga Everton vs Manchester City

“Jangan berpikir ini tentang perlakuan. itu bagian tak terpisahkan dari menjadi seorang pesepakbola. Saya pikir mengapa orang-orang di Belanda bingung adalah Van de Beek , Anda dapat bertanya kepada siapa pun - adalah pemain yang sangat bagus. Dia memiliki dampak yang sama untuk Ajax pada saat Bruno Fernandes bermain untuk MU sekarang,” kata Meulensteen dilansir dailymail.

Meulensteen yang pernah menjadi staf pelatih MU di era Ferguson (2007-2013) itu menyadari persaingan di tim utama The Red Devils sangat ketat karena banyaknya gelandang berkualitas seperti Fernandes, Fred, Scott McTominay hingga Paul Pogba.

Baca juga : Preview Everton vs Manchester City: Tensi Tinggi di Goodison Park

Tetapi, Meulensteen menilai Van De Beek harusnya bisa dimaksimalkan oleh Solskjaer. Terlebih, gelandang tim nasional Belanda tersebut tipikal pemain serba bisa. Melensteen memgungkapkan, dia memiliki kontrol yang sangat baik dan mata yang bagus untuk mengoper saat dia melakukan serangan dan berbahaya saat dia berlari area pertahanan lawan.

Menurut Meulensteen Van De Beek bisa bermain di posisi lini tengah yang lebih dalam di samping Fred atau Scott McTominay. Selain itu, Van De Beek juga bisa bermain lebih kedepan membantu penyerang mengkreasikan peluang dan mencetak gol.

Baca juga : Hasil Pertandingan Liga Primer, 27-28 Desember Liverpool dan Tottenham Senasib

“Benar-benar mengejutkan saya bahwa kami belum sering melihatnya dan memiliki lebih banyak kesempatan untuk bermain. Pemain yang baik selalu menemukan cara bermain dengan satu sama lain. Saya pikir Donny sangat serba bisa. Dia memiliki kecerdasan dan visi bermain yang hebat. Sangat disayangkan dia tidak banyak dimanfaatkan oleh Solskjaer,” tandas Meulensteen.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)