Kisah Diego Costa dan Atletico Madrid Berakhir di Januari

Senin, 28 Desember 2020 - 13:58 WIB
loading...
Kisah Diego Costa dan Atletico Madrid Berakhir di Januari
Penyerang veteran Atletico Madrid Diego Costa ditarik keluar dan digantikan Luiz Suarez pada pertandingan La Liga. foto : epa
A A A
MADRID - Kebersamaan Diego Costa bersama Atletico Madrid tampaknya tidak akan berlangsung lama. Bomber berusia 32 tahun tersebut kemungkinan besar meninggalkan Estadio Wanda Metropolitano, bulan depan.

Transfer expert, Tancredi Palmeri mengklaim bahwa Costa telah meminta untuk dijual pada Januari, atau enam bulan sebelum berakhirnya kontrak di Atletico. Pihak klub juga telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Costa saat ini.

Baca juga : Cristiano Ronaldo, Maestro Lapangan Hijau dengan Segudang Prestasi

Itu memastikan sang bomber akan pergi dengan gratis jika bertahan sampai musim panas mendatang. Kalapun benar-benar pergi, Costa tidak sepi peminat. Dikabarkan dua klub elite, Tottenham Hotspur dan Paris Saint Germain (PSG) mempertimbangkan untuk memboyongnya.

Tekad Costa untuk hengkang dilatarbelakangi beberapa faktor. Seperti diketahui, pemain berusia 32 tahun itu kerap mengalami cedera. Dia hanya mencatatkan tiga penampilan sebagi pemain pengganti untuk Atletico dalam dua bulan terakhir.

Baca juga : Preview Chelsea vs Aston Villa: Momen Bangkit!

Pelatih Diego Simeone lebih memprioritaskan Joao Felix dan Luis Suarez sebagai andalan lini depan Los Colchoneros. Sepanjang musim ini, Costa baru tampil tujuh kali dan mencetak dua gol.

Bila kepindahannya terwujud, maka Costa mengakhiri total kebersamaan delapan tahun di Atletico dalam tiga periode (2010/11, 2012-2014, 2017-2021). Tercatat, penyerang kelahiran Lagarto, Brasil itu telah membuat total 215 penampilan, mencetak 83 gol dan memberikan 36 assist untuk Los Colchoneros.

Baca juga : Tottenham Harus Rela Terpeleset di Kandang Wolverhampton

Costa turut andil mempersembahkan Primera Liga: 2013–14, Copa del Rey: 2012–13, Liga Europa: 2017–18, Super Eropa: 2010, 2012, 2018. Dengan demikian, Costa seolah mengingkari janjinya. Sebelumnya, dia bertekad memperjuangkan posisi di tim utama Atletico dan tidak gentar untuk bersaing dengan Suarez demi membawa klub meraih kesuksesan di Primera Liga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)