Big Sam Beberkan Cara Redam Kekuatan Liverpool

Senin, 28 Desember 2020 - 19:01 WIB
loading...
Big Sam Beberkan Cara Redam Kekuatan Liverpool
Big Sam Beberkan Cara Redam Kekuatan Liverpool. Foto: Kolase
A A A
LIVERPOOL - Sam Allardyce patut bangga setelah West Bromwich Albion menahan imbang Liverpool di Stadion Anfield. Pelatih berjuluk Big Sam itu tak segan membeberkan cara meredam kekuatan The Reds.

Melawat ke markas Liverpool, Senin (28/12/2020) waktu Indonesia, West Bromwich Albion lebih dulu tertinggal. Pada menit ke-12 gawang mereka dirobek Sadio Mane.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Setelah kebobolan, permainan West Bromwich Albion semakin bagus. Beberapa kali mereka sukses menahan gempuran trisula Liverpool yakni Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Puncaknya, di babak kedua West Bromwich Albion menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui aksi Semi Ajayi delapan menit jelang waktu normal berakhir. Liverpool tak bisa mencetak gol balasan di sisa laga. (Baca Juga: Kebobolan di Akhir Laga, Buyarkan Kemenangan Liverpool )

“Organisasi (permainann, red) yang bagus adalah kuncinya, dalam sebuah tim mencoba yang terbaik untuk melawan tim terbaik di liga ini, di tempat mereka sendiri," kata Big Sam dikutip BBC Sports, Senin (28/12/2020).

Dengan hasil ini Liverpool gagal menjauh dari kejaran Everton. Walau masih memimpin klasemen sementara, Si Merah kini hanya memimpin tiga poin. Sedangkan bagi West Brom, ini membuka peluang keluar dari zona degradasi.

"Hasil sangat berharga bagi kami dan yang ini memberi kami satu poin karena kami bertahan. Sangat baik, dan kami mengambil kesempatan saat itu datang.” kata Big Sam. (Baca Juga: West Bromwich Albion Tujuk Sam Allardyce sebagai Pelatih )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)