Bukannya Sedih, Petrucci Malah Bahagia Didepak Ducati

Senin, 28 Desember 2020 - 19:37 WIB
loading...
Bukannya Sedih, Petrucci Malah Bahagia Didepak Ducati
Danilo Petrucci menjadi pembalap KTM Tech3 pada MotoGP 2021. foto : motorsport
A A A
TERNI - Danilo Petrucci ternyata sangat senang didepak Ducati pada akhir musim lalu. Alasannya, ‘pemecatan’ itu memudahkannya untuk mendapatkan satu tempat di tim KTM Tech3 pada MotoGP 2021 .

Saat balapan musim lalu tertunda akibat pandemi Covid-19, Petrucci sempat diragukan tetap bertahan dengan Ducati. Apalagi, timnya dikabarkan akan menggaet rider Pramac Racing Jack Miller untuk musim depan.

Baca juga : Desain Motor YZR-M1 Jadi Kelemahan Yamaha di MotoGP

Pembalap asal italia itu pun langsung mencari tim lain dan KTM menjadi pilihan terbaiknya. Hasilnya, Petrucci bertemu dengan pemilik Tech3 Herve Poncharal untuk melakukan diskusi dan menandatangani kesepakatan bergabung dengan pabrikan asal Austria itu untuk musim depan.

Apalagi, tim itu juga mencetak dua kemenangan berkat Miguel Oliveira yang akan bergabung bersama tim pabrikan KTM pada MotoGP 2021. Sedangkan Petrucci meninggalkan Ducati dengan catatan tidak terlalu bagus, meski sukses meraih kemenangan di GP Prancis di trek basah.

Baca juga : Lorenzo Sanggah Katakan Membenci Dovizioso

Dia menilai MotoGP 2020 menjadi salah satu musim terburuknya karena tidak mampu tampil kompetitif. Bahkan, pembalap berusia 30 tahun itu merasa gagal ketika timnya tidak akan memperpanjang kerjasamanya pada 2021.

“Sudah pasti itu situasi yang sangat aneh, tapi lebih aneh dengan apa yang terjadi di dunia pada tahun ini. Melihat ke belakang secara pasti, hari itu Gigi (Dall'Igna, bos Ducati) menelepon saya dan mengatakan tidak lagi berada di tim pabrikan, adalah hari yang sangat menyedihkan karena saya merasa seperti gagal dalam misi saya,” ucapnya.

Baca juga : Tak Ada Sesal Verstappen Tolak Tawaran Mercedes di Formula One

Namun, hal itu tidak berlangsung lama. Petrucci justru berterima kasih dengan Dall’Igna. Sebab, dia sekarang berada di salah satu tim yang tampil cukup kompetitif.

“Semua orang di awal musim tidak menganggap KTM begitu cepat, tapi sekarang lihat hasilnya (sangat kuat). Jadi, saya senang Gigi memecat saya di awal musim,” ungkap Petrucci.

Baca juga : Andrea Dovizisoso Akui Tak Akur dengan Lorenzo

Tiga kemenangan KTM pada MotoGP 2020 membuat mereka kehilangan manfaat konsesi yang telah digunakannya sejak 2017, di antaranya termasuk larangan melakukan tes pribadi dengan pembalapnya. Ini berarti Petrucci tidak akan bisa mengendarai RC16 menjelang tes resmi pertama di Sirkuit Sepang Internasional, Malaysia, Februari mendatang.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6499 seconds (0.1#10.140)