Menpora: FIFA Belum Kirim Surat Resmi Terkait Penundaan Piala Dunia U-20

loading...
Menpora: FIFA Belum Kirim Surat Resmi Terkait Penundaan Piala Dunia U-20
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali . Foto: Kemenpora
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan FIFA belum mengirimkan surat resmi terkait penundaan Piala Dunia U-20 2021. Dia berharap induk sepak bola dunia itu segera menyelesaikan administrasi tersebut.

FIFA sebelumnya sudah mengumumkan dalam laman resmi menunda Piala Dunia U-20 2021 menjadi 2023. Penyebabnya tak lain adalah pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Namun Zainudin mengaku sampai saat ini belum menerima surat resmi perihal penundaan itu. Dia berharap PSSI dan FIFA segera merampungkan proses tersebut. Hal itu dia sampaikan kepada awak media dalam konferensi pers via Zoom, Senin (28/12/2020).
Menpora: FIFA Belum Kirim Surat Resmi Terkait Penundaan Piala Dunia U-20

Dia menggelar agenda tersebut setelah melakukan rapat koordinasi dengan Menko PMK, Menteri PUPR, Ketum PSSI dan perwakilan enam provinsi yang menyelenggarakan Piala Dunia U-20. (Baca Juga: Piala Dunia U-20 Dibatalkan, PSSI Hormati Keputusan FIFA )



"Apa yang disampaikan FIFA melalui laman resmi itu kita anggap sebagai pemberitahuan penundaan. Kita berharap ada surat resmi dari FIFA," kata Zainudin.

"Walau sudah disampaikan rilis, tetapi untuk administrasi kita harapkan. PSSI berkoordinasi dengan FIFA untuk menyediakan surat pemberitahuan tertulis," ujarnya. (Baca Juga: FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia )
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top