Kaleidoskop Lewis Hamilton 2020: Antara Takhta, Corona, dan Juara

Selasa, 29 Desember 2020 - 11:03 WIB
loading...
Kaleidoskop Lewis Hamilton 2020: Antara Takhta, Corona, dan Juara
Dominasi Lewis Hamilton di ajang Formula 1 musim ini terlalu sulit untuk diruntuhkan. Itu bukan isapan jempol belaka, sebab dalam empat musim terakhir, Hamilton mampu memertahankan takhta sebagai jawara F1 / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Dominasi Lewis Hamilton di ajang Formula 1 musim ini terlalu sulit untuk diruntuhkan. Itu bukan isapan jempol belaka, sebab dalam empat musim terakhir, Hamilton mampu memertahankan takhta sebagai jawara F1.

Pada Formula 1 2020 misalnya. Hamilton kembali menggarisbawahi namanya sebagai jawara untuk keempat kalinya secara beruntun. Gelar juara ini terasa spesial buat mantan kekasih Nicole Scherzinger tersebut.

Itu disebabkan lantaran keadaan darurat kesehatan Covid-19 yang memaksa pihak penyelenggara memangkas seri pada kalender Formula 1 2020 menjadi 17. Dari 17 putaran yang berlangsung musim ini, sebanyak 11 seri di antaranya berhasil dimenangkan Hamilton . (Baca juga: Kaleidoskop Olahraga 2020: Tahun Penuh Nestapa )

Hamilton hanya absen satu putaran di Formula 1 musim ini. Itu terjadi lantaran ia terinfeksi virus corona. Meski begitu, Hamilton tetap menggarisbawahi namanya sebagai juara dengan perolehan 347 poin. Dia unggul 124 angka dari rekan setimnya Valtteri Bottas, yang menduduki peringkat kedua di klasemen akhir.

Berkat kesuksesan itu Hamilton kini sejajar dengan legenda hidup Formula 1, Michael Schumacher, dengan tujuh gelar juara dunia F1. Tapi ada satu pembeda yang dimiliki dua pilot jet darat tersebut. (Baca juga: Virus Corona Bikin Berat Badan Lewis Hamilton Turun Drastis )

Itu berkaitan dengan jumlah kemenangan terbanyak di Formula 1 di mana Hamilton sudah mengumpulkan 94 podium pertama sedangkan Schumacher baru (91).

Pamor Hamilton di Inggris dan Media Sosial

Belum lama ini Hamilton berhasil menyabet penghargaan Sports Personality of The Year (SPOTY) 2020. Dia sukses menyingkirkan para nominasi, seperti Hollie Doyle, Jordan Henderson, Tyson Fury, Stuart Broad, dan Ronnie O'Sullivan.

Penghargaan itu diraih Hamilton lantaran ia berhasil melampaui jumlah kemenangan Michael Schumacher di ajang Formula 1 dan mampu menyamai rekor tujuh kali juara legenda hidup F1 tersebut.

Tidak hanya di Inggris saja. Pamor Hamilton di tiga akun media sosial, yakni Instagram, Facebook, dan Twitter juga tak kalah mengesankannya. Menurut laporan GPOne, Hamilton menjadi pembalap terpopuper sepanjang 2020.

Hamilton memiliki jumlah pengikut sebanyak 32 juta dari tiga media sosial, yakni Instagram, Facebook, dan Twittter. Dengan rincian, Instagram (21,4 juta pengikut), Facebook (4,3 juta), dan Twitter (6,5 juta). Jumlah tersebut mengalahkan Valentino Rossi, yakni 27,8 juta akun yang tersebar di ketiga media sosial yang sama.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3613 seconds (0.1#10.140)