Formula One 2020 Jadi Musim Terbaik Charles Leclerc

Selasa, 29 Desember 2020 - 14:03 WIB
loading...
Formula One 2020 Jadi Musim Terbaik Charles Leclerc
Pembalap Ferrari Charles Leclerc meraih podium ketiga di Grand Prix Inggris. foto : formula1
A A A
MONTE CARLO - Pencapaian Charles Leclerc sepanjang Formula One musim 2020 memang tidak terlalu mengensankan. Namun, jika menilik perjalanan karirnya, tahun ini merupakan musim terbaiknya di ajang balap jet darat paling bergengsi di dunia tersebut.

Penilaian tersebut sebenarnya subjektif. Sebab, Leclerc mengakhiri musim di peringkat delapan klasemen pembalap, atau menurun dibandingkan tahun sebelumnya yang finis di posisi empat. Namun, pembalap berusia 23 tahun ini justru menganggap F1 2020 sebagai yang terbaik hingga saat ini.

Baca juga : Kaleidoskop Lewis Hamilton 2020: Antara Takhta, Corona, dan Juara

“Saya pikir secara pribadi ini adalah musim terbnaik saya di Formula 1. Saya sangat puas dengan apa yang saya tunjukan di trek,” kata Leclerc dilansir motorsport-total.

Leclerc sendiri tidak bisa membandingkan hasil musim ini dengan tahun lalu secara signifikan. Namun, dia mengatakan kinerja Ferrari di musim lalu, sebenarnya sudah luar biasa. Namun, pembalap asal Monako itu tidak mampu memanfaatkan dengan sangat baik.

Baca juga : Brummm! Mayweather dan TMT Racing Ngebut Balapan NASCAR

Sedangkan musim ini, Ferrari mengalami kesulitan dalam pengembangan mobil Formula 1 2020. Namun setidaknya Leclerc mampu meraih dua posisi podium dan sukses mengalahkan rekan setimnya yang berpengalaman, Sebastian Vettel.

“Ini bukan musim yang mudah, tetapi secara pribadi saya merasa telah melakukan yang terbaik. Saya mengambil risiko yang sebagian besar ternyata positif dan memberi kami banyak poin. Kadang-kadang mereka tidak berubah seperti yang saya inginkan, yang membuat kami kehilangan beberapa poin,” ucap Leclerc.

Baca juga : Manajer Khabib Balas Menohok Conor McGregor: Kamu Nggak Juara Lagi!

Meski demikian, Leclerc percaya bahwa Ferrari telah belajar banyak dari musim lalu dan mereka akan kembali lebih kuat. “Saya berharap kami bisa menunjukkannya di trek tahun depan juga. Saya tidak tahu seberapa besar langkahnya, tapi saya yakin langkah itu akan mengarah ke arah yang benar,” ungkapnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2959 seconds (0.1#10.140)