Ketika Solskjaer Kembalikan Tradisi Cetak Gol Telat

Rabu, 30 Desember 2020 - 07:31 WIB
loading...
Ketika Solskjaer Kembalikan Tradisi Cetak Gol Telat
Manchester United memasuki tahun baru dengan berada di peringkat kedua pada klasemen sementara Liga Primer Inggris. Ini berkat kemenangan 1-0 atas Wolves di Old Trafford, Rabu (30/12/2020) WIB / Foto: @brfootball
A A A
MANCHESTER - Manchester United memasuki tahun baru dengan berada di peringkat kedua pada klasemen sementara Liga Primer Inggris. Ini berkat kemenangan 1-0 yang baru direbut anak asuh Ole Gunnar Solskjaer melawan Wolves di Old Trafford, Rabu (30/12/2020).

Marcus Rashford menjadi bintang dengan mencetak gol telat di menit 93. Memanfaatkan umpan akurat Bruno Fernandes, penyerang muda asal Inggris itu dengan mudah mengonversikan umpan tersebut menjadi gol.

Itu merupakan gol pertamanya di Old Trafford pada pertandingan Liga Primer Inggris dalam 845 menit permainan, sejak terakhir kali mencetak gol pada bulan Juli versus Southampton. Sementara Fernandes sendiri sudah menyumbangkan 14 assist dan 18 gol dalam 29 pertandingan di tahun ini. (Baca juga: Gol Telat Rashford Bikin Wolverhampton Menangis, Man United Bayangi Liverpool di Puncak Klasemen )

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan United tak berubah. Solskjær sekarang telah memenangkan pertandingan Liga Primer Inggris melawan 22 dari 24 tim yang dia hadapi sebagai pelatih Man Utd. (Baca juga:

"Itu salah satu poin yang kami kemukakan di awal musim (dalam pertemuan), bahwa kami tidak memenangkan banyak poin dari akhir pertandingan musim lalu. Kami memiliki tradisi untuk melakukan itu di klub ini," ungkap Solskjaer dikutip dari laman resmi klub.

"Jelas, kami (biasanya) memiliki lebih banyak pendukung yang membantu kami melakukan itu, tetapi itu terjadi berkali-kali pada akhirnya [Stretford End]. Sekarang kami telah memenangkan beberapa poin menjelang akhir pertandingan dan itu adalah aspek mental tetapi juga aspek fisik. Itu adalah salah satu malam ketika, menjelang akhir, Anda ingin penggemar membantu Anda tetapi kami tidak membutuhkan bantuan itu hari ini."

Lebih jauh, Solskjaer memberikan pujian tentang sikap pantang menyerah para pemainnya. Dikatakannya, kebiasaan ini sangat bagus dan ia melihat tim telah berkembang.

"Kami memiliki sedikit keberuntungan dengan defleksi tetapi Anda terus melaju dan itu adalah aspek bahwa tim telah berkembang. Sikap pantang menyerah. Kami telah melakukannya berkali-kali musim ini dan itu mulai menjadi kebiasaan, dan itu bagus," pungkas Solskjaer.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)