Solskjaer Enggak Setuju Liga Primer Inggris Dihentikan Sementara

Rabu, 30 Desember 2020 - 11:11 WIB
loading...
Solskjaer Enggak Setuju Liga Primer Inggris Dihentikan Sementara
Ole Gunnar Solskjaer tidak setuju jika Liga Primer Inggris 2020/2021 dihentikan sementara, setelah terjadi lonjakan kasus Covid-19 dalam upaya menghentikan penyebaran virus corona / Foto: Kolase
A A A
MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer tidak setuju jika Liga Primer Inggris 2020/2021 dihentikan sementara, setelah terjadi lonjakan kasus Covid-19 dalam upaya menghentikan penyebaran virus corona. Diketahui, kasus virus corona di kompetisi domestik memecahkan rekor dengan mengonfirmasi 18 terinfeksi virus corona.

Delapan belas kasus positif melampaui angka tertinggi sebelumnya (16) pada 9 November lalu. Ini mencerminkan situasi yang lebih luas di Inggris, dengan lebih banyak orang sekarang di rumah sakit karena virus daripada puncak gelombang pertama pada April lalu.

Namun demikian, Solskjaer tidak setuju dengan permintaan Sam Allardyce, yang meminta Premier League untuk menghentikan sementara kompetisi. Menurutnya, apakah upaya itu memiliki tingkat keberhasilan yang bagus atau justru sebaliknya, ini akan merugikan klub? (Baca juga: Covid-19 Pecah Rekor, Allardyce Desak Kompetisi Dihentikan Sementara )

"Sebagai klub dan sebagai grup, kami sangat baik dalam mengikuti protokol. Itu bagian dari pekerjaan. Saya tidak melihat manfaat dari istirahat kompetisi karena kapan kita akan memainkan pertandingan?" cetus Solskjaer dikutip dari Livescore, Rabu (30/12/2020).

"Kita semua tahu tahun ini sangat sulit, tetapi jika Anda menghentikan lebih banyak pertandingan, saya tidak berpikir itu akan membuat perubahan besar, mungkin akan lebih lama. Kapan kita menyelesaikan musim?"

Wajar jika Solskjaer tidak sependapat dengan Allardyce. Sebab, Setan Merah kini tengah berada di atas angin setelah memertahankan tren tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan di Liga Primer Inggris usai mengalahkan Wolves dengan skor 1-0 di Old Trafford. (Baca juga: Ketika Solskjaer Kembalikan Tradisi Cetak Gol Telat )

Kemenangan atas Wolves di Old Trafford membuat posisi United naik ke peringkat kedua dengan raihan 30 poin. Setan Merah kini hanya tertinggal dua angka dari Liverpool.

Disinggung mengenai perburuan gelar juara, Solskjaer mengatakan, masih terlalu dini berbicara tentang juara Liga Inggris. "Tidak ada perburuan gelar setelah 15 pertandingan. Anda bisa kehilangan peluang untuk berlomba dalam 10 pertandingan pertama. Tapi mainkan 15 lagi, dapatkan 30, dan kemudian mungkin kita bisa mulai berbicara tentang perburuan gelar," pungkas Solskjaer.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)