Tahun Baru, Lewis Hamilton Resmi Sandang Gelar Bangsawan Inggris

Rabu, 30 Desember 2020 - 19:23 WIB
loading...
Tahun Baru, Lewis Hamilton Resmi Sandang Gelar Bangsawan Inggris
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton akan menerima gelar bangsawan Inggris, Sir pada tahun baru. foto : formula1
A A A
LONDON - Juara dunia Formula One (F1), Lewis Hamilton akan dianugerahi gelar Sir dalam daftar penerima penghargaan pada tahun baru. Gelar bangsawan Kerajaan Inggris ini diberikan setelah Hamilton sukses meraih gelar ketujuh musim ini.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah menempatkan Hamilton pada 'Daftar Diplomatik dan Luar Negeri' itu. Hal tersebut karena Hamilton berhasil mengharumkan nama Inggris berkat prestasinya di lintasan balap. Dengan kepercayaan itu, Hamilton pun merasa bangga pencapaiannya selama berkarier di F1 mendapatkan kehormatan besar dari Kerajaan Inggris.

Baca juga : Sierra Blair-Coyle, Si Cantik yang Doyan Manjat!

“Sungguh tidak nyata, ketika Anda tumbuh besar menonton berita seperti orang lain, mendengar nama Anda di House of Lords atau House of Commons atau di Parlemen,” kata Hamilton dilansir tecknocodex.

“Sangatlah nyata mendengar bahwa dengan semua hal yang terjadi di dunia ini, mereka memiliki momen dan mengakui pekerjaan yang telah saya lakukan,” tambahnya.

Baca juga : Israel Gusur Khabib Nurmagomedov! Fighter of the Year UFC Beruntun

“Sejauh yang saya tahu, ada banyak pembicaraan dan saya belum terlalu memikirkannya, tapi itu akan menjadi kehormatan yang luar biasa. Tidak ada kehormatan yang lebih besar bahwa negara Anda mengakui Anda dan menghormati Anda dengan penghargaan seperti itu,” lanjutnya.

Sebelumnya, Hamilton sudah meraih gelar Member of the British Empire (MBE) pada 2008 setelah menjadi juara dunia F1 pertamanya. Hamilton mendapatkan juara dunia F1 usai menjalani musim keduanya di balapan jet darat bersama McLaren.

Baca juga : Ketika Solskjaer Kembalikan Tradisi Cetak Gol Telat

Pembalap Mercedes itu akan menjadi pembalap F1 yang keempat dalam menerima gelar Sir yang berarti ksatria. Dia akan bergabung dengan Sir Stirling Moss, Sir Jackie Stewart, dan Sir Jack Brabham dari Australia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7203 seconds (0.1#10.140)