Liverpool Kuasai Klasemen Liga Primer Saat Tahun Baru, Klopp Mengaku Biasa Saja

Jum'at, 01 Januari 2021 - 02:05 WIB
loading...
Liverpool Kuasai Klasemen Liga Primer Saat Tahun Baru, Klopp Mengaku Biasa Saja
Liverpool memuncaki klasemen Liga Primer 2020/2021 hingga penghujung tahun ini. Namun pelatih, Jurgen Klopp tidak menanggap itu sesuatu yang spesial. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Liverpool memuncaki klasemen Liga Primer 2020/2021 hingga penghujung tahun ini. Namun pelatih, Jurgen Klopp tidak menanggap itu sesuatu yang spesial, bahkan menurutnya biasa saja.

( Joel Matip Absen Tiga Pekan )

Laga terakhir The Reds di tahun 2020 adalah melawat ke Stadion Stadion St James Park, Kamis (31/12/2020) dini hari WIB. Mereka menghadapi Newcastle United pada partai ke-16 Liga Primer yang berakhir imbang tanpa gol.

Penampilan Liverpool saat menghadapi Newcastle sangat mendominasi meski berstatus tim tamu. Statistik Liga Primer mencatatat pasukan Klopp berhasil menguasai permainan dengan presentase sebesar 74 %.

Peluang terbesar didapatkan Roberto Firmino pada babak kedua. Kiper Newcastle, Karl Darlow, salah mengantisipasi sepak pojok, hingga meninggalkan sarangnya. Namun sundulan Firmino hanya menyasar ke sisi luar gawang.

Liverpool dalam laga itu banyak melakukan operan dengan jumlah total hingga 663 operan dengan akurasi mencapai 86%. Sementara jumlah tendangan Liverpool mencapai 11 kali, namun hanya empat yang mengarah ke gawang Newcastle.

Hasil seri melawan Newcastle tanpa gol, mengulangi hal serupa saat Liverpool menjamu West Bromwich Albion di Anfield empat hari lalu. Saat itu Mohamed Salah dkk ditahan tamunya dengan skor 1-1.

Meski bermain imbang, Liverpool masih menempati posisi teratas klasemen Liga Primer. Si Merah mengumpulkan 30 poin, unggul tiga poin dengan Manchester United yang berada di bawahnya. Namun, Klopp hanya menggapnya hal biasa.

"(Menjadi yang teratas) itu bagus tapi itu tidak berarti apa-apa. Kami imbang malam ini dan kami masih berada di puncak klasemen, jadi itu menunjukkan betapa sulitnya musim ini bagi semua orang. Ketika Anda diberi lemon, buat limun," kata Klopp, dilansir BBC.

( Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Rabu-Kamis (31/12/2020) )

Selanjutnya Liverpool akan menyambangi Southampton di Stadion St Marry’s, Selasa (5/1/2021) di ajang Liga Primer.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)