Manchester United Permak Aston Villa, Martial Ikuti Jejak Beckham

Sabtu, 02 Januari 2021 - 05:00 WIB
loading...
Manchester United Permak Aston Villa, Martial Ikuti Jejak Beckham
Manchester United meraih kemenangan pertamanya di 2021. Kepastian itu didapat setelah tim besutan Ole Gunnar Solskjaer mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/1) dinihari WIB / Foto: Squawka
A A A
MANCHESTER - Manchester United meraih kemenangan pertamanya di 2021. Kepastian itu didapat setelah tim besutan Ole Gunnar Solskjaer mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/1) dinihari WIB.

Anthony Martial menjadi pembeda di babak pertama. Memanfaatkan umpan silang Aaron Wan-Bissaka dari sisi kiri pertahanan Aston Villa, penyerang berusia 25 tahun itu sukses menggetarkan gawang tim tamu.

Martial sejauh ini telah terlibat dalam tujuh gol (empat gol dan tiga assist) dalam seminggu untuk United di Liga Primer Inggris. Dia menjadi pemain kelima Setan Merah setelah Ryan Giggs, Andrew Cole, David Beckham dan Wayne Rooney. (Baca juga: West Ham Beri Kado Pahit Everton di Tahun Baru )

Sementara Wan-Bissaka menjadi pemain ke-10 United, yang memberikan assist akurat di Liga Primer Inggris musim ini. Sekadar informasi, sepanjang 45 menit pertama, United cukup mendominasi jalannya pertandingan. Tuan rumah mampu menguasai 52% penguasaan bola. (Baca juga: Soal Penangguhan Liga Inggris, Guardiola Siap Ikuti Aturan )

United juga mampu melakukan upaya sebanyak 11 kali, tiga di antaranya mengarah ke target. Namun, hanya sebiji bol yang mampu diciptakan hingga interval pertama.

Di babak kedua, Aston Villa sukses menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Bertrand Traore usai menerima umpan Jack Grealish pada menit 58. Namun gol penyeimbang tersebut tak bertahan lama.

Tiga menit berselang, Bruno Fernandes kembali membuat United unggul 2-1 lewat titik putih. Gelandang serang Portugal itu sejauh ini telah mencetak 19 gol di Liga Primer Inggris. Torehan itu sama seperti yang dicetak rekan senegaranya Bernardo Silva.

Jual beli serangan sempat tercipta di sisa pertandingan, namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. United sukses memetik tiga poin di laga kandang pertama tahun ini.

Kemenangan ini membuat United memertahankan posisinya di peringkat kedua pada klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 33 poin atau sama dengan Liverpool. Setan Merah hanya kalah dalam produktivitas gol.

Sementara kekalahan ini membuat Aston Villa gagal menembus lima besar. Mereka tertahan di peringkat keenam dengan raihan 26 angka.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)